Baru saja meluncurkan Galaxy S8 dan S8+, Samsung sudah dilaporkan tengah mengerjakan lini smartphone Galaxy S selanjutnya. Perangkat yang diperkirakan akan menjadi Galaxy S9 tersebut memiliki kode nama “Star”.

Dilansir dari The Bell (25/5/2017), lanjutan seri Galaxy S yang diperkirakan hadir pada semester pertama tahun depan itu menggunakan kata bintang “Star” sebagai langkah marketing Samsung. Tidak hanya satu, pada lini yang sama juga terdapat “Star 2”, yang kemungkinan besarnya diisi oleh Galaxy S9+.

Kode nama tersebut digunakan oleh Samsung sebagai langkah awalnya dalam mengembangkan secara penuh perangkat lanjutan Galaxy S mereka. Kode nama ini merupakan isyarat awal dari karakteristik produk yang akan diperkenalkannya nanti.

Pada Galaxy S8 saja, Samsung mengkodekannya dengan nama “Project Dream”. Hal ini ditafsirkan sebagai motifasi serta rencana awal Samsung dalam melompati kekuasaan Apple di pasar smartphone segmen premium.

Untuk Galaxy Note 8 (perkiraan namanya), Samsung juga menggunakan sebuah kode nama. Kode nama yang digunakannya adalah “Great”, yang banyak diartikan oleh para ahli sebagai perangkat yang melewati batas khayalan manusia saat ini.

Kembali ke topik Galaxy S9, laporan juga menunjukan jika Samsung memajukan jadwal pengembangan ponsel tersebut hingga 3 sampai 4 bulan lebih cepat. Jika hal itu benar dilakukannya, maka proses produksinya akan jauh lebih cepat lagi.

Kira-kira, Galaxy S seperti apa lagi yang akan ditampilkan oleh Samsung ke dunia?

Baca juga:

Diam-Diam, Samsung Lahirkan Galaxy Wide 2, Apa Kelebihan Ponsel Itu?

Nokia 9 Akan Jadi Smartphone Tergahar, Galaxy S8 dan iPhone 7 Kalah?

Galaxy S8 Versi Active Tidak Memiliki Layar Melengkung