Technologue.id, Jakarta – Penyedia sistem teknologi untuk manajemen event dan hiburan, Loket, bersama Pemkab Banyuwangi menggelar kegiatan sport tourism di Banyuwangi. Loket memberikan dukungan sebagai official partner management ticketing dalam 11 kegiatan sport tourism di Banyuwangi yang diawali dengan Banyuwangi Ijen Green Run 2019.

Melalui kolaborasi ini, para calon peserta diberikan kemudahan untuk membeli tiket secara online baik melalui platform unggulan Loket yakni Loket.com dan Go-Tix yang tersedia di aplikasi Go-Jek dan laman go-tix.id.

Baca Juga:
7 Pandangan Industri Hiburan Tahun Ini Versi Loket

Ario Adimas, VP Marketing Loket menyatakan kebanggaaan turut dilibatkan dalam kegiatan serta mengakui bahwa perkembangan sport tourism Banyuwangi yang keindahan alamnya sudah menjadi perbincangan para wisatawan.

“Dukungan ini merupakan yang pertama untuk sport tourism setelah kolaborasi sebelumnya dengan pemerintah dalam penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia dalam Asian Games dan Asian Para Games tahun 2018. Kami siap memberikan dukungan untuk memberikan pengalaman terbaik baik bagi Pemkab Banyuwangi maupun para peserta dan wisatawan yang mengikuti kegiatan Banyuwangi Green Ijen Run tahun ini,” kata dia.

Menanggapi kolaborasi dengan Loket, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengungkapkan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Banyuwangi untuk menjadikan pariwisata sebagai pilar baru yang menopang pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Melalui kolaborasi dengan Loket, peserta akan semakin termudahkan dalam pembelian maupun penukaran tiket, sehingga diharapkan mereka bisa merasa lebih nyaman dalam mengikuti beragam kegiatan sport tourism di Banyuwangi. Selain itu, distribusi tiket juga akan lebih menyebar secara luas, sehingga diharapkan dapat menarik minat lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi,” ujar Anas.

Baca Juga:
Loket Catat Pencapaian Gemilang di Industri Hiburan Selama 2018

Bupati Anas juga menambahkan bahwa kegiatan Banyuwangi Ijen Green Run tahun ini dibuat lebih spesial dan istimewa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang menggelar 3 rute lintasan baru, yaitu sepanjang 9K, 22K dan 42K. Pelari profesional maupun pehobi lari dapat menyaksikan dan menikmati langsung keindahan alam hutan, sungai, serta area hijau lainnya yang menyegarkan mata selama mengikuti olahraga ini.

Berdasarkan keterangan resminya, Loket berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan sport tourism hingga tahun 2020 mendatang. Menyusul Banyuwangi Ijen Run 2019, Pemkab Banyuwangi akan menyelenggarakan 10 kegiatan sport tourism lainnya, yaitu Blue Fire Ijen Challenge 2019 di bulan Juli, Savana Duathlon dan International Tour de Banyuwangi Ijen di bulan September.

Kemudian Red Island Cycling Adventure, Durian Happy Cycling dan Alas Purwo Geopark Run di bulan November 2019, serta International BMX Competition 2019 di bulan Oktober. Di tahun 2020 akan ada Banyuwangi Ijen Green Run 2020, Blue Fire Ijen Challenge 2020, serta International BMX Competition 2020.