Technologue.id, Jakarta – Seri smartphone terbaru dari Oppo diprediksi akan segera masuk pasar Indonesia. Kabar ini mencuat setelah terpampang daftar sertifikasi smartphone Oppo terbaru dalam situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dikutip dari Gadgets NDTV (18/12/2019), Nashville Chatter yang menemukan daftar sertifikasi ini. Basis data otoritas sertifikasi mencantumkan nomor model telepon sebagai CPH2015 dan nama model sebagai ‘Oppo Reno S’.

Baca Juga:
Seperti Apa Smartwatch Buatan Oppo?

Selain soal label smartphone, sayangnya tidak ada rincian lebih lanjut mengenai spesifikasi atau fitur internal.

Namun berdasarkan rumor yang belakangan ini ramai, Oppo Reno S nantinya akan menggunakan kamera beresolusi 64 MP.

Bukan hanya kamera utama 64MP, Oppo Reno S juga akan mendukung fitur 10x zoom serta kamera selfie dengan mekanisme pop-up sirip hiu layaknya Oppo Reno2.

Di samping menonjolkan kekuatan kamera, smartphone flagship ini turut dibekali fitur fast charging 65W. Teknologi ini membuat Oppo Reno S mampu mengisi baterai dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 30 menit. Berdasarkan bocoran ini, banyak prediksi yang menyebutkan bahwa Oppo Reno S akan mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Baca Juga:
Oppo Luncurkan ColorOS 7 Pertama Kalinya Diluar China

Kabar lain menyebutkan bahwa anggota keluarga baru Oppo ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 855+ dari Qualcomm. Mengenai kapasitas RAM dan memori internal, Oppo Reno S diduga akan membawa kapasitas besar untuk perangkatnya ini.

Beberapa spesifikasi lainnya terkait Oppo Reno S memang masih belum diketahui. Perangkat anyar Oppo ini masih menjadi misteri.

Berdasarkan bocoran spesifikasi yang telah terungkap, bukan tidak mungkin bila Oppo Reno S ini akan bergabung sebagai smartphone flagship dari keluarga Oppo. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat ini akan menjadi seri paling mahal dari vendor asal Tiongkok itu.