Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Luncurkan "BARS", Facebook Ingin Saingi TikTok?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Facebook terus berusaha untuk menyaingi kepopuleran aplikasi TikTok. Media sosial terbesar di dunia itu memperkenalkan sebuah aplikasi lain bernama BARS.

Berdasarkan penjelasan Facebook, aplikasi BARS ini ditujukan untuk pengguna millenial yang suka menyanyikan lagu bergenre hip hop atau rap.

Baca Juga:
Bos Facebook Perintahkan Karyawan Garap Layanan Tandingan Clubhouse

Tak berbeda dengan aplikasi TikTok, pengguna BARS dapat merekam sebuah video pendek yang disertai dengan iringan musik atau lagu. Namun perbedaan signifikannya adalah aplikasi BARS menawarkan aneka lagu favorit dari sejumlah rapper ternama.

Grup riset dan pengembangan Facebook, Tim NPE mengatakan para Rapper tidak memerlukan pengalaman Rap formal untuk membuat konten menggunakan aplikasi BARS.

"Tidak seperti aplikasi berbagi video pendek tradisional, BARS Facebook dirancang khusus untuk membuat konten dengan gaya rap," kata Tim NPE seperti dikutip dari gagdget360 (27/2/2021).

Selain itu, ketika merekam video yang diiringi musik, pengguna BARS bisa menggunakan beragam efek suara, salah satunya adalah auto-tune. Efek tersebut digunakan untuk membuat kualitas rekaman suara menjadi lebih bagus.

Facebook bahkan mengklaim bahwa rekaman yang dibuat melalui aplikasi BARS akan memiliki kualitas yang ciamik dan setara dengan hasil rekaman studio.

Baca Juga:
Diam-diam Facebook Kembangkan Smartwatch

Namun, melihat pada tampilan awal aplikasi BARS, terdapat sejumlah fitur ala TikTok, seperti "Featured" dan "New" yang serupa dengan "Following" dan "For You". Ini artinya, para pengguna BARS kemungkinan bisa menelusuri berbagai konten BARS lainnya dengan cara mengusap layar ke atas atau ke bawah.

Terkait dengan aplikasi BARS, saat ini BARS baru tersedia di toko aplikasi Apple App Store untuk iOS region Amerika Serikat dan masih dalam tahap uji coba.

Ini bukan pertama kali Facebook berusaha menyaingi kepopuleran TikTok. Sebelumnya, perusahaan telah merilis dua aplikasi tandingan yakni Lasso dan Collab.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU