Luncurkan Paket SUKSES, XL Mau UKM Indonesia Berjaya

Paket SUKSES XL Axiata (source: XL Axiata)

Technologue.id, Jakarta ā€“ Awal tahun ini, WeAreSocial menyatakan bahwa pengguna internet di Indonesia ada sebanyak 88,1 juta dari total penduduk 259 juta jiwa. Di atas kertas, penetrasi itu sudah naik 6 persen kalau dibandingkan dari tahun lalu.

Akan tetapi, adopsi internet sebanyak itu belum sepenuhnya diimanfaatkan untuk pengembangan bisnis. Dari data yang ditemukan XL Axiata, di Indonesia saat ini masih ada sekitar 36 persen pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjalankan bisnisnya secara offline.

Mencoba menawarkan solusi, XL menyediakan Paket SUKSES, yaitu sebuah ‘bingkisan’ berisi layanan data, voice, dan SMS sekaligus yang cocok untuk mengakomodasi kepentingan bisnis, baik bagi karyawan sampai level owner.

Di tiap paketnya, XL mengalokasikan kuota internet sebesar 15GB untuk pemilik dan 20GB untuk karyawan yang bisa dimanfaatkan di semua jaringan XL. Selain itu dengan mendaftar di paket ini, pemilik dan karyawannya bisa menelepon secara gratis melalui grup pemakai (CUG). Tersedia pula bonus telepon ke operator lain. Selain itu yang tak kalah unik, khusus bagi pemilik usaha, paket ini juga memberikan nomor cantik.

Paket SUKSES XL Axiata (source: XL Axiata)
Paket SUKSES XL Axiata (source: XL Axiata)

Paket layanan pertama dari operator telekomunikasi di Indonesia untuk segmen UKM ini pun memberi kebebasan bagi owner maupun karyawan UKM dalam berkomunikasi lebih baik dan lancar dengan tarif yang tentunya terjangkau.

Paket SUKSES terdiri dari tiga macam, yakni Paket SUKSES S (Rp 268.000), Paket SUKSES M (Rp 368.000), serta Paket SUKSES L (Rp 468.000) selama sebulan. Masing-masingnya telah dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan UKM dari pelbagai skala.

Karena menyasar UKM, XL turut memberikan Value Added Service untuk menunjang bisnis mereka, yakni berupa akses pemasaran melalui e-commerce Elevenia, XL Tunai, dan cloud storage. Untuk memenuhi kebutuhan UKM yang membutuhkan layanan internet cepat dengan kuota lebih besar, XL juga mem-bundling Paket SUKSES dengan Paket Mobile Broadband (Gratis MiFi) dengan harga yang lebih ekonomis.

 

Baca juga:

XL dan Wujudkan.com, Gelar Crowdfunding School

XL Perluas Jaringan 4G LTE di Banjarbaru

Perluas Penggunaan Internet, XL Luncurkan Program 1.000 Sekolah Broadband