Technologue.id, Jakarta – Hampir semua produk bisa ditiru oleh para produsen perangkat elektronik asal Tiongkok, tak terkecuali produk-produk buatan Apple seperti iPhone dan MacBook.

Mengutip dari NextPowerUp (13/08/17), salah satu produsen laptop asal Tiongkok, Chuwi baru saja memberikan sebuah bocoran foto akan produk baru yang nantinya akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Dan produk tersebut mirip sekali dengan MacBook Air.

Baca juga:

iPhone Seri “s” Akan Hilang?

Seolah sengaja agar tampil mirip dengan MacBook Air, perangkat yang bernama Lapbook Air itu datang dengan bodi berbahan metal, bentang layar 14 inci, dan berat yang hanya 1,3 kg.

Baca juga:

iPhone 8 Tak Jadi Dirilis Bulan Depan?

Tak cuma menawarkan berat yang ringan, ia juga punya bodi yang super tipis, yakni 6 mm. Melalui foto yang beredar di dunia maya, terlihat pula kalau Chuwi Lapbook Air memiliki dua buah port USB serta jack audio 3,5 mm.

Baca juga:

SoundCloud Dapat Suntikan Dana, Akankah Selamat?

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana soal spesifikasi hardware dan ketersediaan produk tersebut untuk skala global. Harga jualnya pun belum terungkap. Namun sebelumnya, Chuwi sendiri sudah dikenal sebagai produsen laptop yang mampu membuat produk dengan desain premium namun harganya tak begitu mahal.