Technologue.id, Jakarta – Apple menyimpan beberapa kejutan sekaligus untuk konsumen setianya sebelum 2017 tiba. Selain iPhone 7 yang isunya bakal dipamerkan di bulan September, perusahaan yang dinakhodai Tim Cook itu kemungkinan akan menyajikan varian terbaru dari produk laptop dan desktop-nya.

Bloomberg (29/8/16) mewartakan kalau MacBook Air dan Pro plus iMac segera lahir. Penyegaran dari lini desktop itu tampaknya mulai dibutuhkan, mengingat Apple belum merilis Mac anyar sedari tahun lalu.

Selain tiga produk yang sudah disebut di atas, narasumber terpercaya turut menyebut jika Apple bakal memamerkan monitor yang mendukung resolusi 5K. Produk tersebut adalah hasil kolaborasi dengan LG.

Sementara dari ranah software, kabarnya tahun depan juga akan diberikan pembaruan perangkat lunak pada iPad. Dalam software upgrade yang mungkin saja ada di dalam iOS 10 atau versi iOS yang lebih baru itu, akan lebih banyak iPad yang dapat mendukung penggunaan stylus yang lebih nyaman. Kalangan profesional pun disasar agar mereka bersedia membeli iPad yang sudah ada di pasaran.

- Advertisement -

Harapannya, sedikit tweaking ini bisa mengangkat lagi penjualan iPad yang terus menurun dalam lebih dari dua tahun terakhir, kendati iPad Pro yang banderolnya begitu tinggi masih mampu menambah pundi-pundi kekayaan Apple.

 

Baca juga:

TAHUN DEPAN, APPLE SIAPKAN 3 IPAD SEKALIGUS

PENDIRI APPLE TAK MAU IPHONE HILANGKAN HEADPHONE JACK

APPLE MAU BIKIN TANDINGAN SNAPCHAT DAN INSTAGRAM?