Mafia ‘Cheat’ Video Game Terbesar Berhasil Diringkus

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kepolisian China akhirnya berhasil meringkus mafia “cheat” video game terbesar yang pernah ada. Bekerja sama dengan raksasa game Tencent, mereka melumpuhkan operasi dari kelompok yang merancang dan menjual sistem cheat ke video game populer, termasuk Overwatch dan Call of Duty Mobile.

Dilansir dari BBC (31/3/2021), organisasi terselubung dengan nama “Chicken Drumstick” itu mampu meraup pendapatan sekitar US$ 76 juta dengan membebankan biaya berlangganan kepada klien. Mereka memiliki situs web yang menjual ke ratusan negara dan wilayah di dunia.

Baca Juga:
Free Fire Banned Lebih dari Satu Juta Akun Cheaters dalam Dua Minggu

Harga langganan untuk pengguna mulai dari sekitar US$ 10 per hari, dan hingga US$ 200 per bulan.

Saat aksi penggerebekan, polisi menyita aset senilai US$ 46 juta, termasuk beberapa mobil mewah. Polisi Kunshan menemukan dan menghancurkan 17 cheat dan menangkap 10 orang terkait dengan sindikat tersebut.

Dikatakan itu adalah kasus kecurangan terbesar di dunia karena banyaknya uang dan permainan yang terlibat. Pemain pun mampu memenangkan jutaan dalam turnamen game di seluruh dunia.

Baca Juga:
Ketahuan Cheating, AnTuTu Banned Realme GT Selama Tiga Bulan

Aksi kecurangan telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2019, sebuah survei mengungkapkan sekitar sepertiga gamer mengaku menggunakan cheat untuk meningkatkan peluang mereka secara online.

Beberapa gamer terkenal bahkan telah didepak dari platform gaming karena ketahuan curang pada beberapa game.

Cheating benar-benar merusak game dan perusahaan besar seperti Tencent. Operasi terbaru ini menunjukkan betapa seriusnya perusahaan China, dan pembuat game lainnya, menangani masalah ini.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories