Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mahasiswa Ini Berhasil Ciptakan Airbag untuk Smartphone
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Banyak cara agar smartphone tetap aman dan berfungsi dengan baik saat tidak sengaja terjatuh ketika dalam genggaman, bisa menggunakan casing yang tebal berbahan karet atau bumper case. Namun kali ini, ada aksesori lain yang cukup inovatif, yakni airbag. Mengutip dari TheVerge.com (30/06/2018), salah satu mahasiswa asal Jerman bernama Philip Frenzel berhasil menemukan solusi yang lebih baik agar smartphone tetap baik-baik saja saat terjatuh. Inovasi Frenzel itu bernama mobile airbag.

Baca juga:

Seperti Apa iPhone Generasi Mendatang?

Pada dasarnya, mobile airbag tersebut adalah sebuah casing tambahan yang ditempelkan pada bodi smartphone. Hanya saja, ketika smartphone terjatuh secara otomatis dan seketika akan keluar delapan buah sayap (masing-masing dua di setiap sudutnya), sehingga mirip seperti parasut.

Baca juga:

Ini Bedanya Cara Force Close Aplikasi di iPhone Biasa dan iPhone X

Berkat penemuannya itu, mahasiswa asal Universitas Aalen Jerman itu berhasil memenangkan penghargaan di ajang German Mechatronics Society. Tak cuma itu, ia juga berencana untuk meluncurkan penemuannya itu melalui Kickstarter pada bulan depan.

Baca juga:

Apple Peringatkan User yang Masih Suka Men-jailbreak iPhone

Hingga saat ini, belum diketahui berapa harga jual dari perangkat tersebut. Dan tipe smartphone apa saja yang nantinya bisa menggunakan aksesori tersebut. Frenzel sendiri baru menggunakan iPhone sebagai objek pengujian dari mobile airbag buatannya.

SHARE:

Beli iPhone di Tokopedia Malah Dapat Air Mineral Kemasan, Penerima Salahkan JNE

Kartu Nama Bertanda Tangan Steve Jobs Terjual Hampir Rp3 Miliar