Makin Gede, Samsung Garap Kamera 250 Megapixel?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kemampuan Samsung dalam mengembangkan kamera ponsel tidak bisa diragukan lagi. Setelah sebelumnya sukses menggarap kamera 64MP dan 108MP, perusahaan tersebut kini mengembangkan kamera 250MP.

Dilansir dari Gizchina pada Jumat (1/5/2020), raksasa asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah menggarap ISOCELL 250MP yang memiliki ukuran 1 inci atau lebih. Hal ini nantinya akan membuat modul pada kamera memiliki benjolan yang lebih besar.

Baca Juga:

Samsung Garap Sensor Kamera 600MP


Sayangnya informasi lebih lanjut terkait sensor kamera beresolusi badak ini masih sangat terbatas. Belum diketahui ponsel Samsung atau produsen ponsel lain mana yang akan menggunakan kamera 250MP tersebut.

Samsung sendiri saat ini juga dikabarkan tengah mengembangkan kamera ponsel beresolusi 150MP bersama produsen ponsel asal China, Xiaomi. Nantinya, Xiaomi akan menjadi perusahaan pertama yang mengusung kamera beresolusi tinggi ini.

Baca Juga:

Makin Mesra, Xiaomi dan Samsung Garap Kamera 150MP


Selain itu, Samsung juga tengah menglirik untuk mengembangkan sensor kamera beresolusi 600MP imasa depan. Yongin Park selaku Head of Sensor Business Team Samsung menyebut, sensor 600MP yang ditargetkan hadir di masa depan akan menghasilkan detail gambar yang lebih baik dibanding mata manusia.

Meskipun terlihat meyakinkan dalam pengembangan sensor kamera ponsel, Samsung sendiri sampai saat ini belum bisa memastikan kapan kamera-kamera tersebut akan dihadirkan. Kita tunggu saja kabar gembiranya dalam beberapa waktu ke depan.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories