HomeGadgetMakin Kece, Nokia 6310 Dirilis Ulang

Makin Kece, Nokia 6310 Dirilis Ulang

Technologue.id, Jakarta – HMD Global “menghidupkan” kembali ponsel klasik Nokia 6310, yang pernah digandrungi di zamannya. Perangkat ini dihadirkan kembali di pasaran untuk merayakan hari ulang tahun Nokia yang ke-20.

Informasi peluncuran ini disampaikan oleh pihak HMD Global.

“Nokia 6310 adalah ponsel classic yang telah dirancang ulang atau diperbarui untuk penggunanya saat ini,” ungkap seorang juru bicara HMD Global seperti yang dilansir dari Mirror, Sabtu, (16/10/2021).

Baca Juga:
Nokia 6310 Reborn, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dari situs resminya, diketahui bahwa Nokia 6310 akan diperbaharui dengan beberapa tambahan fitur baru seperti layar melengkung, peningkatan keterbacaan serta aksesibilitas.

Jika diingat kembali, ponsel nokia ini sangat classic dan paling iconik pada masanya. Untuk versi baru yang dihadirkan kali ini, ponsel classic terbaru tersebut akan menghadirkan sejumlah perubahan pada setiap fitur-fiturnya.

Untuk bernostalgia, Nokia 6310 ini dulu cukup menarik perhatian banyak remaja dengan permainan ular-ularan yang legendaris.

Selain itu, masih ada banyak juga fitur yang sering menjadi kenangan para penggunanya. Ponsel genggam dengan versi yang baru ini akan menghadirkan ayar dengan bentang 2,8 inci, lebih besar dibanding model klasik yang memiliki diagonal layar 1.8 inci.

Walaupun layar ini masih cukup kecil namun masih nyaman untuk dilihat. Selain itu, Fitur ini tentunya telah di upgrade pikselnya menjadi 320×240, ini tentunya lebih besar jika dibandingkan dengan versi yang lama atau jadul yaitu 120×160 piksel pada tahun 2000an.

Baca Juga:
Nokia G300, Smartphone 5G Murah Harga Rp2 Jutaan

Untuk dapur pacunya, Nokia 6310 dibekali Unisoc seri 6531F, dengan penyimpanan internal 8MB, RAM 16MB dan sistem operasi S30+.

Disediakan slot kartu microSD hingga kapasitas 32GB, sementara kapasitas baterai 1.150 mAh yang dibawanya diklaim sanggup digunakan untuk bertelepon lebih dari 19 jam.

Seperti ponsel pada umumnya, baterai ponsel ini bisa dilepas-pasang (removable). Nokia juga akan memberikan kabel micro USB untuk pengisian daya.

Nokia 6310 edisi ulang tahun ke-20 ini akan dijual di Inggris dengan harga 59,99 pound sterling atau dalam rupiah sekitar Rp 1,2 juta, Namun sayangnya belum diketahui apakah nantinya ponsel ini akan tersedia untuk pasar luar Eropa.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More