Makin Ketat, Facebook Bakal Hapus Iklan Hand Sanitizer

Technologue.id, Jakarta – Setelah sebelumnya melarang penjualan masker, Facebook baru-baru ini memperketat aturannya dengan melarang penjualan produk hand sanitizer di platformnya. Kebijakan ini diambil guna memberangus oknum yang ingin memanfaatkan keadaan.

Dilansir dari CNBC pada Sabtu (21/3/2020), Rob Leathern selaku Director of Product Management dari Facebook dalam cuitannya menyebut akan menghapus postingan produk tersebut. Tidak hanya di Facebook, tetapi juga di platform Instagram.

Baca Juga:
Tangkal Hoax, Twitter Bakal Hapus Cuitan dengan Kriteria Ini

“Kami akan meningkatkan penindakan otomatis untuk iklan dan komersial minggu depan. Jika kita melihat penyalahgunaan seputar produk ini di postingan organik, kami juga akan menghapusnya,” ujarnya.

Pelarangan penjualan produk-produk terkait virus Corona ini menurut Rob Leathern sebagai upaya pencegahan kenaikan harga yang tidak lazim yang dilakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab. Tindakan ini dinilai jahat ditengah situasi sulit wabah Corona.

Baca Juga:
Raksasa Teknologi Dunia Bersatu Berangus Informasi Palsu Terkait Corona

“Ini merupakan langkah selanjutnya untuk mencegah kenaikan harga dan perilaku predator yang kita lihat,” tambah Rob Leathern.

Facebook sendiri bukan satu-satunya platform yang fokus untuk memberangus iklan produk-produk terkait virus Corona. Diketahui, Google juga telah memblokir iklan masker sejak beberapa waktu lalu.

Google mengklaim telah berhasil menghapus jutaan konten yang memanfaatkan situasi wabah Corona dalam beberapa waktu ini. Meski begitu lada kenyataannya masih banyak ditemukan iklan produk-produk tersebut.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories