Makin Luas, XL Home Kini Hadir di Medan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) semakin gencar memperluas layanan XL HOME. Kini, layanan internet cepat tersebut sudah tersedia di kota Medan, Sumatera Utara dan menjangkau hampir semua kecamatan.

Direktur Corporate Strategy dan Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar menyebut dipilihnya Medan atas pertimbangan tingginya antusiasme masyarakat. Selain itu, XL Axiata juga melihat adanya trafik internet yang tinggi yang membuat kota ini sangatlah potensial.

“Medan merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota terbesar di Sumatera dengan warga yang sangat dinamis. Terbukti, banyak warga Medan yang menanyakan kemungkinan XL Home dihadirkan di kota ini,” ujar Abhijit Kamis (10/9/2020).

Baca Juga:

Dituduh “Bermain” di Program Kuota Gratis, Ini Sanggahan XL dan Smartfren

“Kami akan terus memperluas jangkauan layanan XL Home, dan sudah ada beberapa kota lagi yang kami bidik sebagai lokasi perluasan selanjutnya,” tambahnya.

Paket internet XL Home sendiri dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru. Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, hingga Youtube.

Selain itu, pelanggan juga bisa bermain gim bersama melalui aplikasi AirConsole, yang menggunakan smartphone pelanggan sebagai perangkat pengendali.

Baca Juga:

XL Axiata Pamer Pencapaian di Tengah Pandemi

Abhijit menyebut di bulan September ini XL Home sedang mengadakan Promo BUCIN (Butuh Coneksi Internet), di mana pelanggan baru dapat merasakan kecepatan berinternet di rumah hingga 100Mbps dengan harga Rp 299 ribu per bulan. Promo tersebut berlaku hingga 31 Desember 2020.

Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL Home telah berhasil menggaet 70 ribu pelanggan. XL Home juga telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 470 ribu rumah (homes-passed).

Selain Medan, kota-kota yang telah lebih dulu dijangkau layanan XL Home adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories