Makin Menegangkan, Resident Evil Village Rilis 7 Mei 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Resident Evil, yang dikenal di Jepang sebagai Biohazard, serial video game dan franchise media Jepang yang dibuat oleh Capcom. Game ini mengisahkan perjuangan seorang survivor melawan wabah zombie dan monster lain yang dibuat oleh perusahaan farmasi Umbrella Corporation.

Seri game ini terdiri dari game survival horror, third-person shooter, dan first-person shooter. Waralaba ini telah berkembang menjadi serial film aksi, animasi, televisi, manga, novel, drama, juga pernak-pernik, seperti tempat pensil hingga skin laptop.

Baca Juga:
Event Gabungan Resident Evil X LifeAfter Fase Kedua Bakal Hadir Awal Desember

Game Resident Evil pertama dibuat oleh Shinji Mikami dan Tokuro Fujiwara dan dirilis untuk PlayStation pada tahun 1996. Sukses dengan Resident Evil, series selanjutnya pun dibuat. Dengan Resident Evil 4 (2005), franchise bergeser ke aksi penembakan yang lebih dinamis hingga mempengaruhi evolusi dari genre survival horror. Game ini seolah menjadi tren baru dengan mempopulerkan pandangan orang ketiga “over-the-shoulder”.

Namun pada Resident Evil 7: Biohazard (2017) kembali seperti game sebelumnya. Dengan nuansa horor bertahan hidup dan beralih ke perspektif orang pertama.

Meski telah berganti beberapa perspektif, Resident Evil yang dirilis selalu meraih sukses. Resident Evil menjadi franchise video game terlaris Capcom, dengan lebih dari 105 juta unit terjual di seluruh dunia pada September 2020.

Baca Juga:
LifeAfter x Resident Evil Hadirkan Raccoon Police Department di Event Gabungan

Kini, Resident Evil kembali hadir dengan game terbaru. Melansir dari The Verge baru-baru ini, Capcom mengumumkan bahwa Resident Evil Village akan hadir di PlayStation 5, Xbox Series X, dan PC pada 7 Mei 2021. Selain itu, Resident Evil Village juga bisa diamainkan di konsol generasi saat ini, PS4 dan Xbox One.

Capcom mengatakan bahwa Village dimainkan di PlayStation 4 yang di-upgrade ke versi digital PlayStation 5. Juga mendukung untuk konsol Xbox Series X dan S dan Xbox One.

Capcom menggoda gamers dengan memberikan bocoran Resident Evil Vallage dengan cuplikan baru yang menegangkan. Terlihat kastil dengan suasana horor, tampaknya menjadi setting untuk game ini.

- Advertisement -

Latest News

5 Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tak lengkap rasanya kalau tidak bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Tapi, karena pandemi Covid-19 belum...

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

Related Stories