Technologue.id, Jakarta – Setelah sukses mengakusisi Uber dan menjadi perbincangan hangat, Grab kembali menjalin kerjasama dengan DAMRI dan OVO.

Kerja sama ini menjadi sinergi untuk mendukung seamless connectivity (konektivitas tanpa hambatan) sekaligus pembayaran non tunai bagi pelanggan DAMRI dan Grab di seluruh Indonesia.

Baca juga:

Grab Resmi Caplok Uber, Ini Benefit yang Dijanjikan untuk Konsumen

- Advertisement -

Kolaborasi ini tentunya memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba di terminal DAMRI di seluruh Indonesia. Para pelanggan DAMRI kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar maupun GrabBike.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara ketiga pihak ini merupakan bentuk dari komitmen bersama Grab dan OVO untuk tidak hanya menyediakan layanan transportasi yang nyaman, aman dan terjangkau tetapi juga pembayaran cashless bagi masyarakat Indonesia khususnya Pelanggan DAMRI.

Bayu Seto, Head of Business Development Grab, Tatan Rustandi, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI, dan Saut Parulian Saragih, Business Development Director OVO menandatangani nota kesepahaman antara Perum Damri, Grab, dan OVO (Eksklusif/Technologue.id)

“Melalui kerja sama strategis dengan Grab kami berharap dapat membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia kepada jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari usaha kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Tatan Rustandi, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI.

Baca juga:

Berikan Fasilitas Lebih Bagi Mitra Driver, Grab Luncurkan GrabBike Lounge

Petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaannya. Penumpang tentunya akan mendapatkan tarif Grab sesuai aplikasi dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Pelanggan Grab juga dapat menukarkan poin GrabRewards untuk mendapatkan tiket DAMRI dengan metode scan barcode/kode kupon.

Baca juga:

Grab-Samsung Kolaborasi, Ini Benefit yang Bisa Dinikmati Pelanggan

“Kami akan terus bekerja lebih keras untuk menopang sistem transportasi yang ada di seluruh Indonesia dan semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online dan opsi pembayaran cashless di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia,” jelas Tatan.