Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Makin Pintar Belajar, Ini 5 Alat Baru Google for Education
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google for Education meluncurkan berbagai alat baru yang bisa membantu menciptakan aktivitas belajar, mengajar, juga mengelola kelas lebih efektif dan efisien.

Berbagai alat baru ini, diluncurkan sebagai bagian dari komitmen untuk memastikan setiap siswa dan guru dapat memanfaatkan berbagai alat untuk menciptakan pengalaman belajar-mengajar yang lebih personal, kolaboratif, mudah diakses, dan aman.

Berikut diantara pembaruan aplikasi dan teknologi dari Google untuk membantu kegiatan pembelajaran siswa dan guru:

Baca Juga:
Google Memperkenalkan Fitur-Fitur Baru untuk Google Meet

Google Classroom

Di Google Classroom, guru akan dapat membantu siswa mengasah kemampuan literasi melalui aktivitas membaca menggunakan Read Along. Aplikasi baru ini mempermudah guru dalam menjalankan sistem pembelajaran terdiferensiasi (differentiated learning) dan mendapatkan insight tentang progres perkembangan siswa.

Dengan fitur set latihan, guru dapat memberi setiap siswa perlakuan yang lebih relevan dengan menambahkan materi sendiri maupun menggunakan materi siap pakai yang disarankan dengan bantuan AI.

Selain itu, saat membuat tugas dengan video YouTube, guru akan dapat menyisipkan pertanyaan interaktif untuk menguji pemahaman siswa saat menonton. Guru dapat menyusun pertanyaan sendiri atau tinggal memilih dan mengedit pertanyaan siap pakai yang disarankan dengan bantuan AI.

Versi beta fitur ini akan segera hadir dalam bahasa Inggris. Nyatakan minat Anda untuk ikut serta dalam program beta kami yang tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Jepang, dan Melayu.

Baca Juga:
Google Rilis Fitur Aksesibilitas dan Pembelajaran Baru untuk Tingkatkan Pengalaman Pengguna

Screencast

Screencast adalah fitur Chromebook yang sangat membantu kegiatan belajar-mengajar, dengan update baru yang meliputi alat demo dan kemampuan menonton screencast dengan web player pada komputer desktop atau tablet apa pun.

Anda dapat menghubungkan Screencast dengan moderator cast, yang memungkinkan guru dan siswa membagikan layar mereka secara nirkabel ke sebuah layar sentral menggunakan kode akses yang aman.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya