Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Meluncur dengan Spek Canggih, Redmi 10C Masih Dilengkapi Charger Cuma Rp1 Jutaan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi telah meluncurkan Redmi 10C di Indonesia. Ponsel asal Tiongkok ini membawa beberapa fitur yang cukup canggih untuk ponsel seharga Rp 1 jutaan. Salah satunya adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 680.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 680 menggunakan teknologi advance 6nm dan membuat pengalaman bermain game juga lebih lancar.

Selain itu, ada dua model storage yakni 4/64GB dan 4/128GB. Xiaomi Redmi 10C  juga sudah mendukung Memory Extension atau ekspansi RAM hingga 2GB.

Dari sisi kamera, Xiaomi Redmi 10C  hadir dengan lensa utama 50MP dan 2MP depth di bagian belakang. Sementara bagian depannya ditemani kamera 5MP.

Baca Juga:
Resmi Hadir di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harga Realme 9 4G

Xiaomi Redmi 10C memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Tak seperti beberapa ponsel lain, pembeli ponsel ini masih bisa menemukan charger di dalam box.

Product Marketing Manager Calvin Nobel, menjelaskan alasan perusahaan masih memasukkan charger dalam boks. Menurutnya Xiaomi masih mendengar pengguna dan melihat pasar seperti apa, yakni mereka masih membutuhkan charger khususnya untuk harga Rp1 jutaan.

Pembeli ponsel harga Rp1 jutaan bisa jadi membeli perangkat Xiaomi Redmi 10C pertama kalinya. Jadi pengguna bisa langsung menggunakan dengan charger saat membeli dari toko.

“Balik lagi kita mendengar pengguna, jadi masih banyak. Melihat feedback, melihat kondisi pasar seperti apa. Banyak user-user kita yang membutuhkan charger, apalagi di harga Rp 1 jutaan, di mana mungkin buat mereka belum tentu ada charger di rumah," jelas Calvin.

Baca Juga:
Review Samsung Galaxy A23: Kelas Menengah dengan Chipset Snapdragon 66

"Belum tentu membeli handphone kedua atau ketiga, bisa jadi itu handphone pertama mereka. Jadi kita ingin memastikan memberikan experience yg lengkap. orang bisa langsung pakai handphonenya langsung ketika membeli dari toko," lanjutnya.

Xiaomi Redmi 10C memiliki layar berukuran 6,71 inci HD+ dan menyediakan tiga pilihan warna untuk ponsel barunya, Graphite Gray, Ocean Blue dan Mint Green.

Xiaomi Redmi 10C akan dijual perdana pada 21 April 2022 dengan harga Rp1.899.000 (4/64GB) dan Rp2.099.000 (4/128GB).

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6