Malaysia Gratiskan Internet Selama Darurat Corona

Technologue.id, Jakarta – Malaysia baru saja mengumumkan akan memberikan layanan internet gratis untuk membantu masyarakat di tengah wabah virus Corona. Akses internet gratis tersebut dapat dinikmati mulai 1 April 2020 sampai akhir darurat Corona.

Dilansir dari Mashable pada Senin (30/3/2020), Perdana Menteri Malaysia, Muhydidin Yassin membeberkan dana yang digelontorkan untuk menyediakan internet tersebut senilai US $ 139 juta. Kemudian ada dana tambahan senilai US $ 93 juta untuk memperbaiki kemampuan jangkauan internet.

Baca Juga:
Hore! Bantuan Medis dari Jack Ma Tiba di Soetta

Dalam pidatonya, Muhyiddin mengatakan, “Kita sedang berperang menghadapi kekuatan yang tak terlihat. Situasi yang kita hadapi ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah. Pemerintah ini mungkin bukan pemerintah yang Anda pilih. Tapi saya ingin Anda semua tahu bahwa pemerintah peduli kepada seluruh rakyat Malaysia.”

Tidak hanya internet gratis, untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona pemerintah Malaysia juga menghadirkan Paket Prihatin. Dikatakan bahwa Paket Prihatin ini senilai US $ 58 miliar.

Baca Juga:
PornHub Perpanjang Layanan Premium Gratis

Paket prihatin ini terdiri dari dana untuk kesejahteraan rakyatnya hingga US $ 30 miliar. Sementara untuk membantu bisnis kecil menengah, Negeri Jiran tersebut menggelontorkan dana sebesar US $ 23 miliar dan dana sisanya untuk bentuk bantuan yang lain.

Malaysia sendiri saat ini telah berlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona. Hal ini tentu mengganggu perekonomian banyak orang dan sekitar 33.000 terpaksa harus mengambil cuti yang tak dibayar.

Latest News

Update Terbaru Black Desert Mobile Bawa Dimension Crystal dan Field Of Valor Lagi

Technologue.id, Jakarta - Pearl Abyss umumkan bahwa MMORPG populernya, Black Desert Mobile, akan punya update terbaru yang akan bawa item baru ke...

Apple Mulai Aktif Main TikTok

Technologue.id, Jakarta - Setelah dibuat 6 bulan lalu, akun TikTok Apple akhirnya mulai gencar digunakan. Apple menggunaknnya sebagai media promosi.

Lagi, India Blokir 43 Aplikasi Asal China

Technologue.id, Jakarta - Pemblokiran 175 aplikasi asal China tampaknya belum cukup bagi India. Kini, Negeri Bollywood itu dikabarkan telah memblokir 43 aplikasi...

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang...

Wow, Game Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor jadi Game Termahal di Dunia!

Technologue.id, Jakarta - Super Mario Bros 3 pecahkan rekor jadi game termahal di dunia, setelah kaset game yang dirilis tahun 1990 itu...

Related Stories