Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Manajer Kata Sandi Proton Mudahkan Keamanan Online Pengguna
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Proton, perusahaan di balik layanan email terenkripsi ujung-ke-ujung Proton Mail, telah meluncurkan Proton Pass, sebuah pengelola kata sandi yang revolusioner.

Dalam beberapa bulan terakhir, Proton Pass telah mengalami banyak pengembangan dan perbaikan, dan sekarang telah tersedia untuk digunakan oleh semua orang. Dalam artikel ini akan menjelaskan manfaat dan fitur yang ditawarkan oleh Proton Pass yang akan membantu Anda meningkatkan keamanan online Anda.

Baca Juga:
Sejumlah Karyawan Waze Bakal Kena PHK Imbas Integrasi Google Ads

Keunggulan Menggunakan Pengelola Kata Sandi

Penting bagi setiap individu untuk menggunakan pengelola kata sandi, karena ini akan membantu Anda menggunakan kata sandi yang berbeda dan kuat untuk setiap situs web dan layanan yang Anda gunakan.

Dengan melakukan hal ini, ketika suatu layanan mengalami pelanggaran data, akun online Anda tetap aman. Anda dapat dengan mudah mengubah kata sandi pada situs yang terkena dampak dan melanjutkan kegiatan online Anda tanpa kekhawatiran.

Pilihan Pengelola Kata Sandi yang Tersedia

Ada berbagai opsi pengelola kata sandi yang dapat Anda pilih. Beberapa pengelola kata sandi tingkat perusahaan, seperti 1Password dan Dashlane, menawarkan fitur-fitur yang luar biasa, termasuk kemampuan untuk menyimpan dokumen dan menerima peringatan keamanan terkait pelanggaran data baru yang mungkin memengaruhi Anda.

Peramban web populer, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox, juga dilengkapi dengan pengelola kata sandi bawaan. Meskipun pengelola kata sandi bawaan ini memiliki keterbatasan, mereka dapat digunakan secara gratis. Selain itu, sistem operasi Apple, seperti macOS dan iOS, juga menyediakan pengelola kata sandi bawaan yang sangat baik untuk mereka yang menggunakan ekosistem Apple.

Proton Pass: Pengelola Kata Sandi yang Canggih dan Aman

Saya telah menggunakan versi beta Proton Pass dan sangat terkesan dengan fitur-fitur dasarnya. Proton Pass tersedia sebagai ekstensi browser di desktop (Chrome, Firefox, Edge, dan Brave), dan Proton juga memiliki aplikasi seluler untuk iOS dan Android.

Ketika Anda menjelajahi web melalui desktop, Proton Pass akan menggantikan pengelola kata sandi default pada peramban Anda. Sebagai contoh, ketika Anda masuk ke akun email Anda, Proton Pass akan meminta Anda untuk menyimpan kredensial Anda dalam pengelola kata sandi Proton. Jika Anda membuat akun baru, Proton Pass dapat menghasilkan kata sandi unik untuk Anda.

Di iPhone, Proton Pass dapat digunakan untuk mengisi otomatis kata sandi di Safari dan aplikasi seluler. Login dan kata sandi Anda akan secara otomatis disinkronkan di semua perangkat Anda.

Semua data yang Anda simpan di Proton Pass dienkripsi ujung-ke-ujung, termasuk kata sandi (tentu saja), alamat email, URL, dan catatan. Proton sendiri tidak memiliki kunci pengguna, sehingga mereka tidak dapat membaca atau mengakses data pribadi Anda.

Keamanan dan Masa Depan Proton Pass

Proton memiliki rencana untuk membuka Proton Pass kepada para ahli keamanan agar model keamanannya dapat diverifikasi. Audit keamanan, laporan keamanan, dan program bug bounty akan dilakukan untuk memastikan tingkat keamanan yang tinggi.

Selain informasi login, pengguna Proton Pass dapat menyimpan kode pembuatan kata sandi satu kali, sehingga pengelola kata sandi ini juga dapat berfungsi sebagai autentikator dua faktor. Pengguna juga dapat membuat catatan untuk menyimpan informasi sensitif yang tidak terkait dengan layanan online, seperti informasi kartu kredit dan nomor jaminan sosial.

Pilihan Langganan dan Fitur Premium

Proton Pass dapat digunakan secara gratis dengan dukungan untuk banyak perangkat. Namun, pengguna juga memiliki opsi untuk berlangganan versi premium, yang mencakup alias email tak terbatas (bukan hanya 10) dan fitur autentikasi dua faktor yang telah disebutkan sebelumnya.

Fitur premium ini juga akan segera mencakup kemampuan untuk membuat brankas bersama, sehingga pengguna dapat dengan aman berbagi kata sandi dengan anggota keluarga dan teman.

Jika Anda sudah menjadi pelanggan Proton, fitur premium untuk Proton Pass sudah termasuk dalam paket keluarga Proton. Jika Anda belum menjadi pelanggan, versi premium Proton Pass akan dikenakan biaya sekitar $2,99 hingga $4,99 per bulan, tergantung pada durasi langganan yang Anda pilih.

Baca Juga:
Telkom Sahkan Integrasi IndiHome ke Telkomsel

Penutup

Jika Anda menggunakan Proton Mail sebagai alamat email utama Anda, Proton Pass akan sangat menarik bagi Anda karena fitur email alias terintegrasi dengan alamat email Proton Mail Anda.

Selain itu, Proton Pass juga dapat menjadi cara yang menarik bagi Anda untuk memperkenalkan pengguna baru ke dalam ekosistem Proton dengan menawarkan layanan gratisnya. Saat ini, Proton telah melampaui 100 juta akun pengguna, membuktikan kepopuleran dan kepercayaan yang diberikan kepada perusahaan ini.

Dengan Proton Pass, Anda dapat mengamankan akun online Anda dengan mudah dan efektif. Manfaatkan pengelola kata sandi ini untuk meningkatkan keamanan online Anda dan melindungi data pribadi Anda dari ancaman yang ada di dunia digital saat ini.

SHARE:

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa

Qualcomm Pastikan Chipset Snapdragon 8 Gen 4 Meluncur di Oktober 2024