Technologue.id, Jakarta – Sebanyak 55 merek dari bidang teknologi dan informatika, olah raga, hiburan dan perawatan kesehatan asal Taiwan unjuk gigi di Jakarta. Mereka datang dalam rangka meramaikan perhelatan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Pameran yang menampilkan ragam inovasi produk dari Taiwan Excellence disebutkan punya tujuan mempertemukan kalangan produsen dengan konsumen dan mitra potensial dari Indonesia dalam mengembangkan peluang bisnis yang saling menguntungkan.

“Indonesia telah menjadi rekan bisnis yang diperhitungan oleh Taiwan. Pada khususnya di Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan pertumbuhannya yang menakjubkan akibat urbanisasi,”ujar Deputy Representative of the Taipei Economic and Trade office di Indonesia, Y.C Tsai dalam keterangan resmi kepada Technologue.id.

Di sisi lain, Ketua Umum Apkomindo, Soegiharto Santoso memandang bahwa pameran seperti ini cukup diperlukan karena sangat edukatif dan membuat masyarakat dapat melihat lebih detail tentang perkembangan produk berteknologi tinggi yang dimiliki Taiwan.

“Produk-produk Taiwan itu harganya terjangkau, namun mutunya terjamin. Dengan adanya pameran ini memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa produk yang dipilihnya memang terjamin,” kata Soegiharto yang juga akrab disapa Hoky.

Lebih lanjut, Hoky merasa yakin kerjasama dengan pihak Taiwan Excellence masih akan terus berlanjut di masa mendatang. Ia mengklaim saat ini masyarakat Indonesia sudah makin kenal produk yang dihasilkan perusahaan asal Taiwan.

Baca juga :
JAM PINTAR ASUS MUNGKIN TIRU SAMSUNG GEAR S2
PUNYA LAYAR 2K, INI SPESIFIKASI LENGKAP ASUS ZENPAD 3 8.0
HTC 10 KURANG LARIS, BIKIN RUGI PRODUSENNYA