Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

Manjakan Pengguna Mac, Apple Korbankan iPhone 14 dan Watch 8

byAnggi Maysarah - editorDwana Muhfaqdilla Jul 4, 2022

Technologue.id, Jakarta - iPhone 14 dan Watch Series 8 pada tahun ini diperkirakan tidak menawarkan yang peningkatan kinerja signifikan dibandingkan pendahulunya. Kenapa?

Dilansir dari laman Phone Arena, Senin (4/7/20220), Apple A4 2010 merupakan chip smartphone pertama yang dibuat oleh perusahaan Cupertino. Setiap tahun, perusahaan juga membuat SoC baru untuk digunakan pada HP barunya.

Peningkatan kinerja CPU dari tahun ke tahun mencapai puncaknya pada 2015 dengan iPhone 6s 'A9. Meskipun Apple masih membuat chip ponsel tercepat, peningkatan kecepatan tahunan telah melambat ke titik di mana raksasa teknologi itu bahkan tidak perlu repot-repot membandingkannya antara performa chip iPhone 13 dengan pendahulunya.

Baca juga:
MediaTek Tingkatkan Kinerja Tangguh untuk Chip Dimensity 9000 Plus

Apakah chip seri Mac M harus disalahkan atas perlambatan dalam pengembangan A Bionic iPhone? Banyak desas-desus yang mengatakan iPhone 14 seluas 6,1 inci tahun ini dan iPhone 14 Max 6,7 inci (atau iPhone 14 Plus) akan ditenagai oleh A15 Bionic yang dirilis tahun lalu.

iPhone 14 Pro 6,1 inci yang lebih mahal dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inci disebut akan ditenagai oleh chip A16 baru. SoC tersebut akan diproduksi pada proses 5nm dan bukan proses 4nm yang menjadi basis chip ponsel Android terbaru.

Bahkan chip Watch Series 8 diyakini memiliki pemrosesan yang sama dengan model sebelumnya. Perusahaan juga dikabarkan sedang berjuang dengan pengembangan modem. Hanya belum sepenuhnya jelas apakah itu karena paten Qualcomm atau masalah perangkat keras seperti overheating.

#Apple #Mac #Iphone14 #A15Bionic #IPhone14Series #AppleBionicA16 #ChipSeriM #WatchSeri8

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga