Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mantan Mata-mata Kontroversial Ini Bikin Aplikasi Anti-Spinoase
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Familiar dengan nama Edward Snowden? Ia adalah mantan orang dalam CIA yang membocorkan informasi program mata-mata rahasia milik National Security Agency (NSA) ke publik. Kendati ia sendiri akrab dengan aktivitas spionase, ternyata ia juga merasa bahwa tindakan pemerintah Amerika Serikat dalam memantau aktivitas warganya berlebihan.

Baca juga:

Ternyata, Sebanyak Ini Orang yang Mau Berteman dengan Rinna Si Chatbot

Keberpihakan Snowden ini mengantarkannya menggarap proyek terbaru bersama seorang engineer bernama Micah Lee. Keduanya membuat dan merilis secara luas aplikasi Android yang dapat digunakan untuk menghalau para agen rahasia di dekatnya. [caption id="attachment_25518" align="alignnone" width="673"]Mantan Mata-mata Kontroversial Ini Bikin Aplikasi Anti-Spinoase Tampilan aplikasi Haven (source: Google Play Store/The Guardian Project)[/caption]

Baca juga:

Hati-hati Malware Mining Berkeliaran di Facebook Messenger!

Aplikasi bernama Haven itu memanfaatkan sensor di dalam perangkat Android Anda untuk melacak beragam metrik, misalnya accelerometer untuk memantau vibrasi di sekeliling alat tersebut dan mikrofon yang bisa mendeteksi noise di sekitar Anda. Haven pun mampu memotret dan merekam ketika ada objek atau orang mencurigakan di sekitar gawai itu. Jadi dalam sekejap, smartphone Android Anda dapat diubah jadi sistem keamanan canggih yang bisa mengamankan Anda dari mata-mata.

Baca juga:

Aplikasi Chatting Ringan Bikinan Facebook Ini Capai Milestone Baru

Untuk bisa menggunakan Haven, Anda hanya perlu memasang aplikasi tersebut di handset yang tak Anda gunakan sehari-hari atau model lawas yang harganya terjangkau. Kemudian, posisikan gawai penghalau para pengintai itu di titik yang Anda kehendaki. Nantinya, informasi yang telah direkam gadget tersebut menggunakan Haven dapat dikirimkan ke handset pribadi Anda melalui Tor atau Signal. Minat mencobanya? Silakan unduh Haven di Play Store yang saat ini berada dalam versi beta, gratis kok!

SHARE:

Transaksi Meningkat, Grab Perbarui Group Order

Ikuti X, Threads Akhirnya Punya Fitur Trending Now