Mantap, Jepang Buat Lampu Anti Corona

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebuah perusahaan Jepang yang bekerja sama dengan Columbia University telah menemukan lampu ultraviolet yang dapat membunuh virus corona.

Lampu tersebut diberi nama Care 222 UV dan menjadi lampu pertama di dunia yang mampu membasmi virus Corona tanpa membahayakan kesehatan manusia, dilansir dari New York Post pada Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:

Covid-19 Merambah Perusahaan Teknologi, Kali Ini Giliran Epson Bekasi

Perusahaan menyebut, lampu ini memancarkan sinar UV dengan panjang gelombang di bawah 222 nanometer. Tingkat pancaran tersebut masih aman untuk kesehatan, dimana batas bahaya panjang gelombang adalah 254 nanometer.

Dengan pancaran yang berada jauh di bawah batas bahaya, Care 222 UV diklaim aman tanpa menyebabkan cacat genetik dan kerusakan lain seperti kanker kulit pada para penggunanya.

Baca Juga:

Waspada Corona, Karyawan Microsoft Boleh Kerja dari Rumah

Lampu “ajaib” Care 222 UV mampu mendisinfeksi 99% virus dan bakteri di udara dari jarak 3. Penyinaran dilakukan hanya dalam waktu enam hingga tujuh menit.

Perusahaan membandrol Care 222 UV dengan harga US$ 2.870 atau sekitar Rp 44,2 juta. Sayangnya, lampu ini hanya dapat dipesan oleh institusi medis. Belum diketahui kapan perusahaan akan menjualnya untuk publik.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories