Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, berakhir sudah Bukalapak Development Competition 2017, yang sedari awal April lalu sudah mulai dibuka pendaftarannya. Nah, dua bulan berselang, kompetisi yang mengadu developer Tanah Air dari mahasiswa sampai yang sudah berpengalaman ini resmi menemukan pemenang utamanya.

Juara pertama Bukalapak Development Competition 2017 jatuh kepada Tim BukaLelang. Kreator aplikasi mobile BukaLelang yang berguna untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pelelangan secara realtime dan aman sekaligus meminimalisir kecurangan maupun kerugian lainnya tersebut berhak atas hadiah utama senilai Rp128 juta.

“Ini merupakan pengalaman berharga serta motivasi bagi saya untuk terus belajar dan mengembangkan minat saya terhadap dunia mobile. Saya merasa tertantang dan berharap dapat berkontribusi kelak untuk negeri melalui minat saya ini,” ujar Diky Arga perwakilan dari Tim BukaLelang, dalam keterangan resmi dari Bukalapak yang diterima Technologue.id (11/06/17).

Kompetisi dengan total hadiah lebih dari Rp250 juta ini juga menghasilkan inovasi menarik yang sangat memungkinkan untuk dikembangkan di aplikasi Android dan iOS Bukalapak yang ada sekarang. Salah satu contohnya adalah BukaKayakGini, yang mempersilakan pembeli untuk mengajukan barang yang diinginkannya ke semua pelapak. BukaKayakGini sendiri berhasil menduduki peringkat kedua di kompetisi ini.

“Kami berharap kompetisi ini kedepannya secara konsisten kami selenggarakan agar terus mewadahi kreativitas para developer di Indonesia untuk menaikkelaskan UKM serta mampu memberikan nilai tambah bagi para pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia,” pesan Ibrahim Arief, VP of Engineering Bukalapak.

 

Baca juga:

Emtek Jadikan BBM Platform Belanja, Ajak Bukalapak Juga

Awas, BukaLapak dan Puluhan e-Commerce Lain Bisa Curi Data Anda!

Tanpa Modal, Bisnis Bersama Mentimun.co.id Malah Dapat Untung!