Mantul, Sensor LiDAR di iPhone 12 Bisa Ukur Tinggi Badan Seseorang

Technologue.id, Jakarta – iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max hadir dengan teknologi sensor LiDAR pada kameranya. Tak banyak yang tahu bahwa sensor tersebut memiliki kemampuan unik, yakni dapat mengukur tinggi tubuh seseorang.

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (27/10/220), sensor LiDAR ini bahkan mampu mengukur tinggi seseorang yang sedang dalam posisi duduk. Namun tentunya dengan bantuan aplikasi pengukur.

Baca Juga:

iPhone 12 Dilengkapi Sensor LiDAR, Ini Fungsinya


Untuk dapat menggunakannya, pengguna hanya perlu menggunakan aplikasi Measure. Pastikan orang yang ingin diukur tinggi badannya masuk dalam frame mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Nantinya secara otomatis akan muncul nilai pengukuran tingginya di atas karakter. Nilai pengukuran ini akan muncul dalam satuan kaki, inci, atau cm tergantung dengan setelan pengukuran yang dipilih.

Untuk diketahui, LiDAR sendiri merupakan kepanjangan dari Light Detection And Ranging. Teknologi ini pertama kali dikenalkan di iPad Pro pada bulan Maret lalu.

Baca Juga:

Dukung Teknologi LiDAR iPhone 12 Pro, Snap Luncurkan Lens Studio 3.2


Sensor LiDAR dapat memindai jarak dan cahaya ke suatu objek lalu mengukurnya untuk dipantulkan kembali. Dengan sensor ini, perangkat memiliki kemampuan fitur Augmented Reality (AR) yang telah ditingkatkan.

Selain itu LiDAR juga dapat digunakan untuk meningkatkan fokus. Ini dapat mengurangi waktu fokus dalam lingkungan cahaya rendah hingga 6x lipat, yang berarti bidikan potret dalam cahaya rendah juga akan menjadi lebih baik.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories