Mantul, Sensor LiDAR di iPhone 12 Bisa Ukur Tinggi Badan Seseorang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max hadir dengan teknologi sensor LiDAR pada kameranya. Tak banyak yang tahu bahwa sensor tersebut memiliki kemampuan unik, yakni dapat mengukur tinggi tubuh seseorang.

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (27/10/220), sensor LiDAR ini bahkan mampu mengukur tinggi seseorang yang sedang dalam posisi duduk. Namun tentunya dengan bantuan aplikasi pengukur.

Baca Juga:

iPhone 12 Dilengkapi Sensor LiDAR, Ini Fungsinya


Untuk dapat menggunakannya, pengguna hanya perlu menggunakan aplikasi Measure. Pastikan orang yang ingin diukur tinggi badannya masuk dalam frame mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Nantinya secara otomatis akan muncul nilai pengukuran tingginya di atas karakter. Nilai pengukuran ini akan muncul dalam satuan kaki, inci, atau cm tergantung dengan setelan pengukuran yang dipilih.

Untuk diketahui, LiDAR sendiri merupakan kepanjangan dari Light Detection And Ranging. Teknologi ini pertama kali dikenalkan di iPad Pro pada bulan Maret lalu.

Baca Juga:

Dukung Teknologi LiDAR iPhone 12 Pro, Snap Luncurkan Lens Studio 3.2


Sensor LiDAR dapat memindai jarak dan cahaya ke suatu objek lalu mengukurnya untuk dipantulkan kembali. Dengan sensor ini, perangkat memiliki kemampuan fitur Augmented Reality (AR) yang telah ditingkatkan.

Selain itu LiDAR juga dapat digunakan untuk meningkatkan fokus. Ini dapat mengurangi waktu fokus dalam lingkungan cahaya rendah hingga 6x lipat, yang berarti bidikan potret dalam cahaya rendah juga akan menjadi lebih baik.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories