Marak Panggilan 911 Palsu dari Pengguna Apple Watch

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur Sleep Tracking kini hadir di Apple Watch. Hal ini membuat banyak pengguna tidak melepas jam tangan pintar mereka ketika tidur.

Kebiasaan tersebut ternyata menimbulkan masalah baru. Dilaporkan banyak pengguna yang tak sengaja menekan layanan 911, membuat kerja para penegak hukum terganggu.

Baca Juga:

Apple Watch Selamatkan Nyawa Pemain Ski


Dilansir dari Ubergizmo, Senin (21/6/2021), panggilan 911 palsu ini marak terjadi di Kansas, Amerika Serikat. Menurut aparat setempat, setidaknya ada 250 panggilan per jam.

Ini terjadi lantaran layanan 911 dapat diakses secara mudah oleh para pengguna Apple Watch. Layanan darurat dapat digunakan hanya dengan menekan tombol side-button cukup lama.

Baca Juga:

Bos Telegram Sebut Apple Tak Lebih Baik dari Android


Panggilan 911 palsu tentu dapat terjadi secara tak sengaja ketika para pengguna sedang tertidur. Entar tertindih atau hal lainnya, tombol side-button bisa saja tertekan.

Tapi perlu dicatat, Apple sebenarnya telah menyediakan cara untuk mematikan fitur tersebut secara manual. Pengguna diharapkan dapat menggunakan cara itu untuk membantu mengurangi jumlah panggilan palsu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories