Mark Zuckerberg dan Istri Sumbang Dana Ciptakan Vaksin Corona

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – CEO Facebook, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan baru-baru ini mengumumkan telah menyumbang US$ 25 juta untuk membantu Bill Gates mengembangkan vaksin virus Corona. Dimana vaksin tersebut sampai saat ini memang belum ditemukan.

Melalui platform miliknya, Zuckerberg mengatakan “Saya dan Priscilla berkomitmen USD 25 juta untuk mengakselerasi pengembangan perawatan COVID-19. Kami bermitra dengan Gates Foundation dan lainnya untuk secara cepat mengevaluasi obat existing yang palin menjanjikan untuk melihat mana paling efektif mencegah dan merawat penderita corona.”

Baca Juga:
Facebook Messenger Bikin Layanan Informasi COVID-19 untuk Pemerintah

Menurut Mark Zuckerberg, menggunakan obat yang sudah ada untuk sementara ini dinilai cara paling efektif untuk melawan pandemi Covid-19. Tentunya sambil terus melakukan eksperimen pembuatan vaksin virus corona.

“Karena obat-obatan itu sudah melewati percobaan keamanan klinis, jika mereka efektif, akan jauh lebih cepat membuatnya tersedia dibanding mengembangkan dan menguji vaksin baru,” ujarnya.

Baca Juga:
Peta Panas Ungkap Orang Masih Traveling Selama Wabah COVID-19

Kontribusi Zuckerberg dan istrinya datang setelah Bill & Melinda Gates Foundation meluncurkan Covid-19 Therapeutics Accelerator pada Maret lalu yang bertujuan untuk memberikan perawatan para pasien virus Corona. Inisiasi ini juga mendanai para ilmuan menemukan vaksin virus tersebut.

Selain Mark Zuckerberg dengan Facebook-nya, raksasa teknologi lain seperti Amazon dan Microsoft juga dikabarkan turut menyumbang bantuan. Disebutkan senilai US$ 2,5 juta dolar digelontorkan untuk menyebarkan sumber daya ke organisasi yang bekerja dengan masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona di wilayah Seattle.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories