Technologue.id, Jakarta – Niantic, developer di balik fenomenalnya Pokémon Go, tampaknya tak mau bersahabat dengan orang-orang yang curang. Setelah mendengarkan keluhan banyak gamer, mereka kini tak segan untuk mengganjar trainer yang terbukti melanggar term of service Pokémon Go dengan larangan bermain seumur hidup.

“Tujuan kami adalah memberikan pengalaman bermain game yang adil, seru, serta logis. Kami akan terus bekerja sama dengan Anda semua untuk meningkatkan gameplay, termasuk memperbaiki dan menyempurnakan sistem anti-cheat kami,” begitu terang Niantic dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Seperti yang kemungkinan sudah Anda ketahui, ada beragam pelanggaran yang dilakukan para pemain Pokémon Go tak terpuji itu, di antaranya mengecoh GPS sampai memakai bot atau emulator. Dengan GPS, misalnya, trainer pengecut itu bisa menjelajah kota bahkan negara lain demi mempermudah mereka untuk mendapatkan Pokémon tertentu tanpa perlu berada di sana.

Selain itu, Niantic juga tidak suka kalau ada user yang memodifikasi atau mengakses backend Pokémon Go supaya software third-party mereka bisa bekerja. Ancaman permanent ban pun sama-sama diberlakukan untuk kelompok user ini.

- Advertisement -

 

Baca juga:

POKÉMON GO RESMI MASUK INDONESIA! DOWNLOAD DI SINI!

YUK CARI TAHU DI MANA POKÉMON LANGKA BERSEMBUNYI!

4 TIPS POKÉMON GO YANG MUNGKIN BELUM ANDA TAHU