Masih Konsisten, Nokia Luncurkan 2 Ponsel “Cadangan”

Nokia 130 (source: Nokia)

Technologue.id, Jakarta – Setelah berkolaborasi dengan HMD Global, Nokia kembali ke pasar ponsel. Mereka pun sudah meluncurkan smartphone, yakni Nokia 6, 3, dan 5. Adapun produk serupa lain yang diyakini rilis tak lama lagi: Nokia 8.

Akan tetapi, Nokia dan HMD Global tak fokus pada ponsel pintar saja. Stok feature phone di pasaran pun mereka pasok lagi. Makanya mereka “mereinkarnasi” telepon genggam legendaris 3310.

Tidak berhenti di sana, Nokia kembali memasukkan dua feature phone anyar bulan ini. Mereka adalah Nokia 105 dan 130. Keduanya adalah versi penyegaran minor yang telah lama lenyap di pasaran dua atau tiga tahun terakhir.

Nokia dan HMD Global sendiri memang punya misi tersendiri dengan membawa feature phone ke tengah masyarakat. Kendati demikian, smartphone tetap jadi produk andalan, bahkan mereka disebut bakal merilis flagship anyar tahun ini.

“Lebih dari 400 juta feature phone terjual secara global di tahun 2016. Kami tidak bisa meremehkan kebutuhan dan keuntungan untuk terkoneksi dan kami bertekad untuk melahirkan perangkat yang memungkinkan orang-orang sedunia memperluas wawasannya,” begitulah tekad yang pernah diungkapkan eks CEO HMD Global, Arto Nummela, seperti dikutip dari VentureBeat (17/07/17).

Layaknya kebanyakan feature phone, spesifikasi keduanya amatlah standar. Dengan layar warna 1,8 inci, senter LED, FM Radio, dan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga sebulan, “kecanggihan” mereka bisa dibilang hanya terletak pada fitur Bluetooth dan adanya slot microSD. Namun jika Anda membutuhkan ponsel cadangan yang dapat diandalkan di kala baterai habis, ponsel seperti Nokia 105 dan 130 ini cocok untuk Anda miliki.

Di pasaran, Nokia 105 bakal dilepas dengan banderol Rp190 ribuan. Itu untuk versi single-SIM, versi dualnya di atas Rp200 ribu. Sedangkan Nokia 130 secara global ditawarkan hampri Rp300 ribu.

Tak turut dipaparkan apakah keduanya akan masuk Indonesia. Tetapi ketika Nokia 3310 (2017) saja bisa hadir di sini, ada kans Nokia 105 dan 130 pun bisa melakukannya.

 

Baca juga:

Bos Besar HMD Global Mengundurkan Diri, Nokia Bermasalah?

Seperti ini Penampakan Kamera Ganda Nokia 8

Nokia 8 akan Muncul Pada 31 Juli, Berapa Harganya?