Masih Semangat, Sony Siapkan Tiga Smartphone Baru

Ilustrasi Sony (source: realtytoday.com)

Technologue.id, Jakarta – Awal tahun ini, Sony sudah mencoba menggebrak pasar smartphone dengan memamerkan empat perangkat baru sekaligus di ajang Mobile World Congress 2017. Di gelaran yang dihelat bulan Februari kemarin, pabrik dari Jepang itu mengenalkan Sony Xperia XA1, XA1 Ultra, XZ Premium, dan XZs.

Menariknya, selang sebulan kemudian mereka menghadirkan Xperia L1. Berbeda dengan empat saudara tuanya tadi, Xperia L1 dengan gamblang menyasar pasar low-end.

Nah, sepertinya Sony masih belum puas. Dari selentingan kabar yang beredar, mereka disebut bakal melahirkan tiga ponsel pintar lagi, tepatnya di konferensi IFA 2017. Tiga perangkat tersebut diyakini adalah Xperia XZ1, XZ1 Compact, dan X1.

Rumornya, ketiganya tergolong ponsel menengah ke atas. Xperia XZ1 dan XZ1 Compact, misalnya, digadang-gadang menjadi dua dari segelintir ponsel tahun ini yang memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 835. RAM yang mereka usung pun sama, 4GB. Bedanya, diisukan ukuran XZ1 lebih besar, yaitu 5,2 inci berbanding 4,6 inci.

Sedangkan Xperia X1 berspesifikasi sedikit di bawah, dengan dirumorkan hanya memakai Snapdragon 660, RAM 4GB, dan baterai 2.800mAh.

Bocoran yang redaksi kutip dari GSMArena (22/05/17) juga menyebutkan kalau ketiganya akan punya kelebihan di teknologi kameranya. Hal ini memang bukan kabar yang mengejutkan, mengingat Sony memang biasa merilis flagship berkamera canggih.

 

Baca juga:

Juni 2017, Sony Siap Pasarkan Xperia XZ Premium

Sony Xperia XZs Meluncur Minggu Ini, Harganya?

Sony Perkenalkan Smartphone Kelas Bawah, Xperia L1

loading...