Technologue.id, Jakarta – Optimisme Asus di sektor PC ternyata amat tinggi. Ketika beberapa tahun terakhir ini pasar desktop melesu, bahkan diyakini segera “kiamat”, vendor dari Taiwan itu malah merilis desktop PC dengan model Vivo PC K20CD.

Titelnya, perangkat itu memang home computer, tetapi faktanya Vivo PC K20CD tak sestandar produk kebanyakan. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-6 serta memori RAM DDR4 yang mendukung hingga 16GB, desktop itu diklaim gegas dalam bermultitasking.

Di samping itu, Vivo PC K20CD juga telah kompatibel dengan monitor berteknologi 4K, sehingga cocok untuk bekerja maupun sekadar menikmati konten hiburan.

“PC masih dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi perangkat yang dapat menuntaskan pekerjaan rumah sekaligus teman hiburan di kala bosan. Hal tersebut dikarenakan komputer PC memiliki kelebihan dan durabilitas yang lebih baik dalam hal pemakaian,” klaim Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia, dalam keterangan resminya pada Technologue.id (12/07/17).

Asus Vivo PC K20CD (source: Asus)

Adapun spesifikasi Vivo PC K20CD ini, antara lain OS Windows 10 Home, dukungan storage hard drive hingga 3TB atau SSD 512GB, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, card reader 6-in-1, dan beragam port pendukung, sedari USB 3.1, HDMI, VGA, hingga LAN.

Namun, sepertinya tak ada salahnya jika produsen seperti Asus tetap waspada dengan kondisi dari pasar desktop. Pasalnya, IDC belum lama ini menyatakan bahwa desktop PC popularitasnya terus menurun. Teknologi itu kian tergeser dengan perangkat mobile seperti laptop hibrida yang diprediksi terus tumbuh hingga 2019 mendatang.

 

Baca juga:

Asus Rilis Laptop Gaming Baru Seharga Rp26 Jutaan, Bagaiman Speknya?

Asus Daftarkan Smartphone Dual-Camera ke Indonesia, ZenFone 4?

Harga Asus ZenFone AR Ternyata Mahal