Masker Canggih Kembali Beredar, Kali Ini Ada Speakernya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tahun 2020 menjadi tahun dimana banyak perusahaan teknologi berlomba-lomba menghadirkan produk masker canggih untuk menangkal penyebaran virus Corona. Bahkan diantara masker-masker canggih tersebut ada yang disematkan speaker di dalamnya.


Dilansir dari Mashable pada Selasa, masker dengan speaker ini dibuat oleh perusahaan bernama Vivzone. Bukan hanya memiliki fungsi untuk memfilter udara dari debu, bakteri, dan virus, masker ini juga memungkinkan pengguna mendengarkan musik dan menelepon.

Baca Juga:

Marak Scam Berkedok Jualan Masker, Dalangnya ISIS


Masker buatan Vivzone menggunakan Bluetooth 4.0 untuk konektivitasnya. Menariknya lagi, masker ini dibekali dengan speaker konduksi tulang sehingga para pengguna dapat mendengarkan musik tanpa perlu khawatir gendang telinganya rusak.


“Anda tetap bisa menikmati musik favorit sambil berlari, atau aktivitas luar ruangan lain. Namun Anda juga tetap dapat mendengarkan suara di sekeliling Anda seperti adanya mobil yang melintas,” tulis keterangan poduk.

Baca Juga:

Ini Masker Paling Ampuh Tangkal Covid-19


Masker canggih buatan Vivzone dibandrol dengan harga US$ 84,99 atau sekitar Rp 1,2 jutaan dalam sesi flash sale. Untuk harga reguler masker ini dihargai US$ 99 atau setara Rp 1,5 jutaan. Sayangnya tidak diketahui apakah masker ini sudah tersedia di Indonesia atau belum, kita tunggu saja informasi selanjutnya.


Masker sendiri menurut para peneliti dari Duke University memiliki tingkat efektifitas yang berbeda dalam menangkal penyebaran virus Corona. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan masker N95 lah yang paling efektif disusul dengan masker bedah lalu kemudian masker kapas dengan campuran poli dan terakhir masker kain.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories