Masuk Indonesia, Asus ROG Zephyrus G14 Punya Fitur Keren

Technologue.id, Jakarta – Asus resmi memboyong ROG Zephyrus G14 ke Indonesia. Produk teranyar ini diklaim sebagai laptop gaming dengan layar 14 inci terkuat di dunia.

Dalam peluncurannya yang digelar secara online, Jimmy Lin selaku Regional Direction Asus Southeast Asia mengungkapkan bahwa laptop ini bukan hanya menjadi yang terkuat tetapi juga menjadi aksesori yang trendi untuk milenial.

Hal ini tercermin dari desain Anime Matrix yang bercokol di bagian belakang layar pada beberapa varian laptop ini. Dimana terdapat panel dengan lebih dari 1215 mini LED yang dapat menampilkan gambar bergerak.

Baca Juga:

ASUS Buka Pre-order Motherboard AMD B550

“Kami menggunakan logo tahan karat untuk mengganti mata ROG yang menyala dengan panel Anime Matrix. Ini akan membebaskan pengguna untuk berekspresi sesuai dengan yang mereka inginkan,” ujarnya, dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/6/2020).

ROG Zephyrus G14

Jimmy menjelaskan terdapat beberapa mode control yang berbeda untuk menentukan tampilan pada fitur ini, antara lain system, animasi, audio dan teks. Dimana pada mode teks ngguna dapat mengubah ukuran teks dan merubah font yang digunakan.

Sebagai laptop gaming, Asus ROG Zephyrus G14 dibekali prosesor AMD Ryzen 9 4900HS dengan sistem grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2060. Dipadukan dengan RAM DDR4 3200 MHz hingga 16 GB dan SSD M.2 NVMe hingga 1 TB, perangkat ini diklaim sebagai yang terkuat.

Sejumlah fitur juga turut dihadirkan untuk melengkapi kemampuan Asus ROG Zephyrus G14 seperti fingerprint yang disematkan pada tombol power. Fitur lain berupa N-key rollover yang memastikan input pembacaan keyboard yang responsif serta Overstroke Technology juga tak luput disertakan.

Baca Juga:

Asus ROG Phone 3 Meluncur Bulan Depan?

ROG Zephyrus G14


Asus menghadirkan laptop ini dalam dua varian warna yakni Moonlight White dan Eclipse Grey. Terdapat beberapa varian spesifikasi yang berbeda mulai dari varian terendah hingga tertinggi dengan spesifikasi dan harga berikut:


R5-4600HS/GTX1650Ti/8G/512G PCIe/FHD (tanpa fitur Anime Matrix) seharga Rp18,3 juta.

R7-4800HS/GTX1650Ti/8G/512G PCIe/FHD (dengan Anime Matrix) seharga Rp23,9 juta.

R7-4800HS/GTX1660Ti/8G/512G PCIe/FHD (dengan Anime Matrix) seharga Rp28,9 juta.

R9-4900HS/RTX2060/16G/1TB PCIe/FHD (dengan Anime Matrix) seharga Rp34,9 juta.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories