Masuki Era New Normal, Telkomsel dan Huawei Perkokoh Kemitraan Hadirkan Kualitas Jaringan Terbaik

Technologue.id, Jakarta – Huawei, penyedia solusi TIK terkemuka dunia, bersama Telkomsel, penyedia solusi TIK dan layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, menyelenggarakan Cloud Summit yang mengetengahkan sejumlah inisiatif sebagai wujud penguatan komitmen mereka bersama dalam meningkatkan masyarakat Indonesia yang lebih baik, serta menjamin dihadirkannya kualitas jaringan yang prima selama pandemi COVID-19.

Selain menguatkan komitmen bersama dalam menghadirkan solusi selama pandemi berlangsung, kedua belah pihak juga menyinggung mengenai kemitraan strategis untuk mendukung Telkomsel dalam mewujudkan visi mereka menjadi digital platform terdepan di Indonesia.

Penyelenggaraan Cloud Summit itu sendiri mengambil tema “Stay Together Overcome Challenge and Ignite the Future” di bawah pimpinan Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel, bersama Guo Ping, yang saat ini menjabat sebagai Rotating Chairman of Huawei Technologies, beserta sejumlah pimpinan senior di perusahaan masing-masing.

Guo Ping, Rotating Chairman of Huawei Technologies, dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih kepada Telkomsel atas dukungannya kepada Huawei dalam perjalanan kemitraan bersama selama ini. Perjalanan kami bersama selama ini menjadi saksi bagaimana komitmen Telkomsel yang kokoh untuk meraih sukses dan kekuatan untuk untuk menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, sekaligus tanggung jawabnya yang tinggi dalam mewujudkan industri telekomunikasi yang kuat di Indonesia.”

Sejumlah pencapaian luar biasa dari perhelatan puncak kali ini adalah tercapainya kesepakatan antara Telkomsel dengan Huawei untuk berkolaborasi bersama di berbagai isu strategis. Kerja sama tersebut mencakup di bidang supreme networks, Cloud, LTE Home, 5G B2B, dan juga sejumlah inisiatif dan tanggung jawab sosial korporasi, digitalisasi, serta inovasi teknis lainnya.

“Usia Telkomsel menginjak 25 tahun pada bulan ini. Peringatan hari jadi Telkomsel ini sekaligus menjadi bentuk komitmen kami sebagai perusahaan telko digital terdepan dalam menghadirkan konektivitas yang andal serta layanan-layanan digital dan solusi-solusi yang berorientasi pada pelanggan dalam mendukung masyarakat mengatasi segala tantangan dan meraih semua peluang yang ada, seperti halnya nanti ketika kita semua akan menghadapi kondisi new-normal ke depan ini,” tutur Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel.

“Untuk itulah, kami kini fokus dalam mengusung kolaborasi agar kami dapat mengembangkan sebuah ekosistem digital yang inklusif dan berkesinambungan bersama-sama. Saya yakin bahwa kolaborasi ini akan makin memperkuat pemahaman kami dalam turut membentuk dibangunnya masa depan bangsa menuju terwujudnya Indonesia Digital, serta bagaimana kami dapat berperan serta bersama-sama dalam mewujudkan hal tersebut,” lanjutnya.

“Huawei siap membangun sinergi strategis dengan Telkomsel dan mendukung kiprahnya sebagai fondasi bagi ekosistem teknologi dan informasi (TIK) Indonesia dan platform telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” sambut Guo Ping. “Setelah pada tahun lalu secara bersama-sama sukses menyelenggarakan NextDev Summit dengan mengetengahkan teknologi 5G sebagai inspirasi bagi industri, mulai tahun ini Huawei dan Telkomsel sepakat untuk terus melanjutkan kolaborasi serta membangun ekosistem TIK di Indonesia. Pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan bahwa proses pelaksanaan Digital Transformation Talent Development Program yang bertujuan untuk mendukung transformasi digital di Telkomsel juga tengah berlangsung.”

Usai digelarnya pertemuan tingkat tinggi ini, Huawei dan Telkomsel menggelar Cloud Congress sebagai ajang untuk pertukaran dan unjuk teknologi serta use case TIK mutakhir. Sejumlah topik yang diangkat antara lain, 5G Gear Up, 5G Business Success, Autonomous Driving Network dan Infinite Connectivity. Acara ini sendiri dihadiri lebih dari 400 peserta.

Recent Articles

Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, Siemens Sumbang APD dan Ventilator ke 61 Rumah Sakit Rujukan

Technologue.id, Jakarta - Siemens Indonesia dan Siemens Healthineers Indonesia menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD) dan ventilator sebagai upaya bantuan pencegahan penyebaran COVID-19...

Trending #RakyatDukungNewNormal di Twitter

Technologue.id, Jakarta - Cara hidup berdampingan dengan Covid-19 atau yang disebut new normal mulai dijalankan di beberapa negara. Di Indonesia, new normal...

Asal Mula PUBG Mobile

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile telah pecahkan hampir semua rekor dan jadi salah satu game mobile terbesar dan tersukses yang pernah dibuat. Namun...

Bocor, Ini Tahun Rilis GTA VI

Technologue.id, Jakarta - Bocoran terkait kehadiran Grand Theft Auto (GTA) VI kembali mencuat. Kali ini, dikatakan bahwa gim open world tersebut akan...

Alternatif Baru Belanja Sayur Mayur Selama Pandemi COVID-19

Technologue.id, Jakarta - Merebaknya pademi COVID-19 membuat pasar produk pangan mengalami shifting demand dari Business-to-Business (B2B) seperti hotel, restoran dan kafe menjadi...

Related Stories