Masuki New Normal, FastKey di Rumah.com Hadirkan Unit Properti Langsung ke Genggaman Pembeli

Technologue.id, Jakarta – PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia induk usaha dari Rumah.com hari ini menghadirkan fitur digital baru ‘StoryTeller’ ke dalam ‘PropertyGuru FastKey‘ untuk menghadirkan pengalaman site visit secara virtual, di tengah pandemi dan social serta physical distancing yang mempengaruhi aktivitas pemasaran properti.

Platform FastKey sendiri hadir untuk mendigitalisasi dan mengotomatisasi seluruh proses penjualan properti dari peluncuran proyek hingga transaksi penjualan, yang saat ini telah melayani lebih dari 500 proyek dari 100 pengembang properti di Asia Tenggara.

PropertyGuru FastKey meluncurkan ‘StoryTeller’, sebuah fitur yang mendigitalisasi sebuah proyek properti secara 360 derajat dengan lebih mendalam, baik itu interior unit-unitnya maupun suasana dan pemandangan di sekitarnya. Inovasi ini menghadirkan proyek dan hunian langsung ke hadapan pembeli properti agar mempermudah dalam melihat, memilih, dan bahkan mencatat minat untuk unit properti, berdasarkan preferensi sesuai dengan ketersediaan secara real-time.

Pengalaman 360 derajat yang mendalam ini diciptakan untuk merespon rencana proyek dari pengembang dengan cepat. Dengan fitur ini, Fastkey akan memungkinkan pengembang properti mulai memasarkan unitnya segera setelah proyek mereka disetujui, tanpa harus menunggu pembangunan galeri penjualannya atau menunjukkan unit contoh.

Langkah-langkah penerapan physical distancing di tengah pandemi telah membentuk perilaku konsumen yang baru, termasuk ekspektasi seputar pembelian dan penjualan properti. Kosongnya galeri pameran dan penjualan akibat pandemi tidak menutup orang-orang dalam mengeksplorasi properti di tengah era new normal, bahkan momen ini dapat menjadi kesempatan untuk mengembangkan inovasi properti.

Selama bertahun-tahun, FastKey telah mengubah proses penjualan properti menjadi ekosistem digital yang dapat menghubungkan pengembang dengan agen properti di seluruh dunia untuk meluncurkan proyek mereka dan menyediakan data didukung manajemen persediaan. Agen properti dapat membawa proyek ini ke hadapan pembeli dan mempermudah pembeli untuk memilih dan mendaftar. Penambahan fitur StoryTeller membuka peluang baru untuk pencarian dan penjualan properti yang dapat dilanjutkan secara digital, dengan cara yang aman dan sangat nyaman.

FastKey adalah solusi terdepan dan pertama kalinya dengan skala sebesar ini. Teknologi ini memanfaatkan keberadaan PropertyGuru di lima pasar Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam) termasuk pasar agen properti dengan lebih dari 45.000 agen di Asia Tenggara dan 1 juta di Cina. Di Indonesia, keberadaan FastKey dikelola oleh Rumah.com.

Setiap project dapat disiapkan hanya dalam lima hari, sehingga FastKey dapat menciptakan peluang penjualan baru untuk pengembang dan agen properti. Informasi proyek dan tugas-tugas administratif seperti pemesanan unit, pembuatan dokumen dan pengumpulan deposit diperbarui secara real-time, memungkinkan untuk transaksi lintas batas dan peluncuran multi-kota dimana penjualan bisa dilakukan secara simultan. Produk ini ditujukan untuk memudahkan pengembang perumahan maupun agen penjual properti, untuk membantu terjadinya proses penjualan hunian dengan real-time inventory data pada setiap proyek properti.

Jeremy Williams, Chief Business Officer, PropertyGuru Group mengatakan, “FastKey adalah bukti komitmen kami dalam upaya untuk terus memberikan pengalaman pembelian dan penjualan properti yang lebih baik melalui keunggulan teknologi. FastKey memungkinkan kecepatan proses penjualan yang jauh lebih cepat, sekaligus merampingkan pengorganisasian penjualan, sehingga meningkatkan efisiensi, menghemat biaya, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Manfaat ini pasti akan menyebabkan perubahan yang signifikan pada industri properti, karena digitalisasi penjualan properti menjadi semakin mendesak dalam situasi sekarang ini.”

Marine Novita, Country Manager Rumah.com menjelaskan, “Fastkey di Indonesia telah digunakan oleh 60 pengembang dalam 90 project mereka, antara lain Metropolitan Land Tbk. (Metland), Lyman Group (Kota Baru Parahyangan), Agung Podomoro (Podomoro Golf View), Lavon (SwanCity), Mitra Bening Lestari (Kota Legenda Bekasi), Ciputra (Ciputra Palembang dan Ciputra Losari Makassar), Wiraland (Givency One, Halton Place), dan Citraswarna (Citraswarna Grande).”

Ditawarkan sebagai fitur tambahan kepada pengguna FastKey, StoryTeller mengubah proyek apapun pada tahap pengembangan atau konstruksi menjadi visualisasi bentuk ruang 3D, sehingga memungkinkan penelusuran interaktif 360 derajat dari proyek menjadi lebih mudah, termasuk menggambarkan suasana sekitarnya dan pemandangan kota untuk agen properti dan konsumen. Fitur ini akan mempermudah semua orang untuk menemukan, menjelajahi, dan merasakan properti kapan saja dan di mana saja.

Pengembang properti akan dapat mengurangi ketergantungan pada galeri fisik dan agen properti dapat membuka sesi pameran unit dan melakukan penjualan dari jarak jauh. Pembeli internasional dapat memperoleh akses ke berbagai opsi di ujung jari mereka dan dapat mengevaluasinya sebelum mengunjungi galeri penjualan fisik secara langsung. StoryTeller didukung oleh Foyr (perusahaan solusi visualisasi berbasis cloud) untuk PropertyGuru FastKey.

Berbicara tentang teknologi baru ini, Jason Gregory, Managing Director of FastKey, PropertyGuru Group berkata, “Kami dengan bangga memperkenalkan integrasi StoryTeller ke FastKey hari ini, karena dunia virtual menjadi the new normal. Ini akan meningkatkan pengalaman konsumen dengan mengaktifkan pengalaman digital mendalam yang transparan dan fleksibel bagi semua orang di ekosistem properti. Kami percaya bahwa kemajuan teknologi ini akan membantu memposisikan para stakeholder untuk menjadi yang terdepan di tengah ekspektasi konsumen yang terus berkembang cepat.”

Marine Novita, Country Manager Rumah.com menambahkan, “Produk terbaru FastKey ini telah diadaptasi oleh 3 developer terkemuka untuk 9 project mereka antara lain Ciputra dan Jaya Properti. Bagi para pengembang dan tenaga penjualan, produk baru ini memberikan berbagai manfaat antara lain: ketersediaan alat peraga menjadi lebih cepat sehingga pemasaran bisa segera dilakukan, dapat dilakukan dengan jarak jauh sehingga pemasaran menjangkau lebih banyak konsumen, memberi pengalaman yang baik dan gambaran yang lengkap, sehingga meningkatkan minat konsumen, serta menghemat waktu bagi tenaga pemasaran sehingga menjadi lebih produktif. Sebagai gambaran, seorang tenaga pemasaran yang sebelumnya hanya dapat membuat 1-2 appointment, kini dapat melakukannya dengan 6 calon konsumen. Kelebihan lain dari Fastkey Story Teller yang sangat bisa membantu Pengembang di saat Covid19 ini adalah Pengembang tidak perlu mempunyai Show Unit untuk bisa membuat Fastkey Story Teller dan menunjukan ke Calon Pembeli.”

Dengan Virtual Reality, pencari properti dapat menjelajahi eksterior dan interior proyek, termasuk gambaran dari lingkungan, suasana, fasilitas, dan pemandangan jalan di sekitar proyek. Semua ini dapat dihadirkan sebelum proyeknya selesai dan tanpa menunggu show unit dibuat. Dengan demikian, konsumen dapat membandingkan, melihat berbagai sisi, menikmati pengalaman yang realistis, dan melakukan konfigurasi sesuai keinginan mereka untuk membuat keputusan pembelian.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories