Mau Cari Kerja Online Tapi Internet Lemot? LinkedIn Punya Solusi

Mau Cari Kerja Online Tapi Internet Lemot? LinkedIn Punya Solusi
Ilustrasi LinkedIn (source: LinkedIn)

Technologue.id, Jakarta – Kebutuhan apa pun saat ini sepertinya sudah bisa dipenuhi dari internet, dari belanja sampai mencari kerja. Sayang, koneksi internet cepat atau minimal memadai belum menjalar di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk para job hunter Tanah Air, LinkedIn punya solusi. Platform yang tahun lalu diakuisisi oleh Microsoft itu sekarang telah menyediakan LinkedIn Lite, tak cuma di Indonesia tetapi juga lebih dari 60 negara lainnya.

Baca juga:

Cari Kerja di LinkedIn Makin Mudah di Windows 10, Coba Deh!

Ya, aplikasi itu memungkinkan netizen dengan perangkat Android dan internet yang kurang memadai untuk tetap bisa mencari pekerjaan dan berelasi dengan para profesional lainnya. LinkedIn Lite tak hanya dapat diakses melalui jaringan 2G, tetapi ukuran aplikasinya juga amat kecil, yakni kurang dari 1MB saja.

Mau Cari Kerja Online Tapi Internet Lemot? LinkedIn Punya Solusi
Ilustrasi LinkedIn Lite (source: Play Store)

Jangan takut pula kuota internet Anda cepat habis karena aplikasi yang sebelumnya cuma tersedia di India itu mampu memangkas konsumsi data hingga 80 persen.

Baca juga:

LinkedIn Sudah Punya 500 Juta Pengguna di Seluruh Dunia

“Akses ke berbagai peluang ekonomi menjadi tantangan besar bagi para pelajar dan profesional, terutama mereka yang terhalang oleh ketersediaan teknologi dan konektivitas internet yang baik,” ujar Akshay Kothari, Country Manager and Head of Product LinkedIn India.

“Kami juga menyadari bahwa sebesar apa pun manfaat yang ditawarkan oleh suatu produk, akan percuma jika tidak dapat diakses dan digunakan. Atas dasar inilah kami mengembangkan LinkedIn Lite. Kami berusaha menyediakan akses ke berbagai peluang ekonomi dan karier yang lebih luas bagi para anggota kami, mulai dari mendapatkan informasi terbaru seputar industri hingga pekerjaan baru,” imbuhnya, seperti dikutip dari keterangan resmi yang dikirimkan ke Technologue.id (04/08/17).

Baca juga:

Mau Tampak Terhormat di LinkedIn? Jangan Masukkan 10 Kata Pasaran Ini!

Saat ini, LinkedIn memiliki lebih dari 118 juta anggota di Asia Pasifik dan lebih dari 22 juta anggotanya tersebut berasal dari Asia Tenggara. Indonesia sendiri merupakan negara dengan pengguna LinkedIn terbesar di ASEAN, yaitu dengan lebih dari 8 juta user.

 

loading...