Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mau Ganti Hape saat Pandemi? Berikut Rekomendasi Smartphone Murah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini, ketidakpastian adalah hal yang tak terhindarkan dan potensi krisis ekonomi mungkin terjadi.

Jika Anda dalam keadaan terdesak untuk mengganti atau upgrade ponsel Anda dengan biaya terbatas, maka keputusan terbaik adalah mencari ponsel sesuai dengan budget namun tetap dapat memenuhi kebutuhan. Dengan demikian, Anda dapat mengalokasikan sisa budget untuk kebutuhan lainnya.

Baca Juga:
Tips Nge-Vlog Dengan Smartphone

Bingung dengan banyaknya ponsel baru yang meluncur tahun ini? Jangan khawatir! Berikut daftar ponsel terjangkau dengan kualitas tinggi di kelasnya dengan harga di bawah Rp 2 juta untuk pertimbangan Anda.

Samsung A01 – Rp 1.699.000


Samsung meluncurkan Galaxy A01 untuk para pembuat konten yang dibekali dengan dukungan kamera terbaik pada segmen ponsel pemula. Ponsel ini memiliki kamera selfie
beresolusi 5MP dan dual kamera belakang beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2, 28mm wide-angle dan 2MP dengan aperture f/2.4 dengan depth-sensor.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi dan videografi, Samsung Galaxy A01 memiliki layar 5,7 inci dengan 16M warna dan kemampuan merekam video Full HD pada 1080p@30fps.
Untuk mendukung proses kamera, ponsel ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 439 dengan pengaturan clock speed yang tinggi pada 2GHz dengan delapan inti ARM Cortex-A53, dikombinasikan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat ditambah hingga 512GB.

Redmi 8A Pro – Rp 1.549.000


Diluncurkan melalui acara online pada April lalu, Redmi 8A Pro membawa performa yang stabil dan harga yang terjangkau.

Untuk spesifikasi kamera, Redmi 8A Pro memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP, dan kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Ponsel ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 439 dan dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB, yang dapat diperluas menggunakan kartu Micro SD hingga 512GB. Dengan batera jumbo sebesar 5.000 mAh, perangkat ini memiliki teknologi pengisian cepat berdaya 18 Watt dengan USB Type-C.

Ponsel ini hadir dengan varian warna berupa Sky White, Sea Blue, dan Midnight Gray.

Vivo Y11 – Rp 1.899.000


Vivo Y11 juga diluncurkan bulan lalu dan menawarkan keunggulan pada desain, performa, dan hiburan. Secara desain, perangkat ini datang dengan dua varian warna, yaitu Mineral Blue dan Agate Red.

Y11 ditenagai oleh Snapdragon 439 dan RAM 2GB dan ROM 32GB, menawarkan performa yang lancar dan pengalaman ponsel yang lebih baik.

Pada sisi depan, Y11 menyematkan kamera selfie sebesar 8MP didukung dengan peningkatan AI Face Beauty. Sementara pada sisi belakang, ponsel ini memiliki dua kamera yaitu kamera utama dengan resolusi 13MP dan depth-camera beresolusi 2MP.

Pengguna akan mendapatkan pengalaman visual dan penggunaan yang nyaman dengan layar 6,3 inci Ultra All Screen dan bezel yang tipis pada tiap sisinya.

Dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5.000 mAh, dan dipasangkan dengan chipset Snapdragon 439, ponsel ini menawarkan baterai yang lebih efisien saat menggunakan ponsel agar hiburan dapat bertahan sepanjang hari. Terlebih lagi, Vivo juga menyediakan casing transparan gratis di dalam kemasan Vivo Y11.

Dengan budget ini, Anda dapat memiliki ponsel dengan fitur yang lengkap, ditambah baterai yang tahan lama untuk penggunaan sehari–hari.

Redmi Note 8 – Rp 1.899.000


Alternatif menarik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Redmi Note 8 yang mengusung layar 6,3 inci panel IPS LCD dengan resolusi Full HD+.

Bagian belakang ponsel ini disematkan empat kamera dengan konfigurasi 48MP, Ultra wide-angle 8MP, macro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sementara itu, kamera depan beresolusi 13MP dan sudah mendukung teknologi AI Face Unlock terbaru yang aman.

Redmi Note 8 ditenagai oleh Snapdragon 665 yang andal dengan CPU Kryo 260 dan Cortex A73 Penyematan Adreno 610 pada Snapdragon 665 akan memberikan grafis berkualitas tinggi untuk pengalaman gaming ponsel terbaik dan minim lag. Untuk mendukung performa, ponsel ini dibekali dengan batera sebesar 4.000 mAh, dan kemampuan pengisian daya cepat sebesar 18 Watt.

Redmi Note 8 menggunakan Android 9 Pie dengan MIUI 10.

Nah, sudahkan Anda memutuskan ponsel mana yang akan dibeli?

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W