Mau Memulai Bisnis Lewat WhatsApp? Intip Tipsnya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Aplikasi perpesanan WhatsApp menawarkan cara mudah untuk penggunanya memulai usaha dengan aplikasi WhatsApp Business. Aplikasi ini memiliki fitur Katalog yang mampu menyimpan 500 foto produk atau jasa untuk ditampilkan ke calon pembeli.

Sebagai etalase mobile, fitur Katalog harus dimaksimalkan dengan menampilkan foto-foto produk terbaik yang bisa menarik minat calon pembeli. Pengguna WhatsApp Business tidak perlu menggunakan peralatan mahal atau menyewa fotografer untuk menghasilkan foto yang menarik.

Smartphone bisa diandalkan Karena produsen smartphone semakin memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Pelaku usaha hanya perlu menyiapkan kotak studio mini atau hanya bisa menggunakan meja. Yang terpenting adalah sudut pengambilan gambar yang baik, mulai dari overhead hingga off-center.

Setelah memiliki foto produk dengan kualitas yang baik, tampilkan foto-foto produk tersebut dalam satu etalase yang mudah diakses calon pelanggan.

Untuk membuat sebuah Katalog, akses menu pengaturan dalam aplikasi WhatsApp Business, lalu ketuk Pengaturan Bisnis, selanjutnya Katalog. Tambahkan foto lengkap dengan detail nama produk atau jasa, harga, deskripsi, tautan, dan juga kode produk atau jasa.

Untuk mengimbangi keinginan, dan selera konsumen masa kini, pebisnis harus cepat beradaptasi dengan segala teknologi digital terbaru

- Advertisement -

Latest News

Related Stories