Technologue.id, Jakarta – Best Nine ramai diunggah oleh para pengguna Instagram dunia menjelang pergantian tahun. Tren ini merupakan postingan dengan 9 foto dengan jumlah like terbanyak dijadikan kolase dalam satu gambar.

Untuk membuatnya, bisa mengunjungi laman topnine.co. ketika sudah masuk ke dalam situs tersebut, masukan username Instagram dan kemudian mengklik tombol continue. Setelah itu masukan email pengguna aktif dan klik tombol Find My Top Nine.

Nantinya kolase akan disusun berdasarkan jumlah like-nya, dari pojok kiri atas terdapat foto dengan jumlah like terbanyak, dan semakin sedikit sampai ujung kanan bawah. Dalam kolase tersebut tercantum juga jumlah like serta rata-rata like perfoto.

Baca juga:

Instagram Luncurkan Fitur Antihoax

Untuk menyimpannya di galeri ponsel, pengguna hanya perlu mengklik tombol Save to Photos. Untuk menguploadnya di Instagram, pengguna bisa mengklik tombol Share on Instagram.

Topnine.co hanya merangkum foto yang diupload di tahun ini saja, untuk foto yang diupload di tahun sebelumnya tidak bisa dimasukan ke dalam kolase walaupun jumlah likenya lebih banyak.