HomeHeadlineMaudy Ayunda Gelontorkan Investasi ke Startup Lokal

Maudy Ayunda Gelontorkan Investasi ke Startup Lokal

Technologue.id, Jakarta – Startup e-grocery lokal, Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para investor ternama, salah satunya yaitu public figure Tanah Air, Maudy Ayunda.

Perempuan lulusan Stanford University tersebut tertarik berinvestasi di Segari karena pertumbuhan bisnis Segari yang pesat, dampak yang diciptakannya bagi masyarakat dan petani, serta pengalaman berbelanja yang dirasakan. Namun hingga kini nilai investasi yang disalurkan tidak diungkapkan.

Baca Juga:
Diperankan Sederet Aktris Top, Netizen Dukung Cast Film Losmen Bu Broto

Maudy Ayunda menyampaikan antusiasmenya untuk terlibat dalam Segari. “Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, saya sudah menjadi pelanggan Segari dan saya langsung menjadi penggemar karena produk yang saya dapatkan selalu segar karena langsung dari petani. Pemesanan produk juga sangat mudah dan diantarkan langsung ke rumah,” ungkapnya.

“Bagi saya, investasi itu lebih dari sekadar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal untuk mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jual – membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia,” imbuh Maudy.

Baca Juga:
Bantu Tunanetra, Startup Besutan Honda Kembangkan Sistem Navigasi di Sepatu

Sementara itu, Cofounder Segari, Farand Anugerah mengatakan bahwa dirinya dan Maudy Ayunda memiliki visi yang sama. Apalagi keduanya sama-sama lulusan universitas bergengsi di luar negeri. Farand menempuh pendidikan di Harvard sebelum mendirikan Segari.

“Saat kami menempuh pendidikan di Amerika, kami ingin kembali ke Indonesia dan memberikan dampak positif dengan menggunakan teknologi. Begitu saya menceritakan impian Tim Segari untuk mengembangkan layanan e-grocery, Maudy memberikan respon yang sangat positif,” ujar Farand.

Selain Maudy Ayunda, Segari juga mendapatkan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Go-Ventures dan melibatkan beberapa investor strategis, seperti SIG, Alfamart, Gunung Sewu Grup, dan Intrinity Capital.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More