Technologue.id, Jakarta – Satu lagi opsi produk bagi Anda yang sedang mencari kamera mirrorless. Canon yang diwakili oleh distributor tunggalnya di Indonesia, PT Datascrip, memboyong generasi mirrorless teranyarnya ke Indonesia, EOS M100.

Kamera ini memiliki fitur dan teknologi canggih dengan balutan desain yang trendi dan berkelas. Anda dapat memaksimalkan sensor CMOS APS-C beresolusi 24,2MP yang didukung oleh prosesor DIGIC 7 yang mendukung ISO tinggi hingga 25600 serta Dual Pixel CMOS AF untuk akurasi dan kecepatan pencarian fokus.

Baca juga:

Walau Harganya Tinggi, Produksi Kamera DSLR Canon Ini Sangat Tinggi!

Kamera ber-LCD sentuh yang juga dapat ditekuk hingga 180 derajat ini pun dilengkapi dengan konektivitas nirkabel: Wi-Fi dan NFC. Gunanya untuk menghubungkan EOS M100 ke smartphone maupun tablet, sehingga memudahkan Anda untuk langsung meng-upload hasil jepretan ke media sosial atau mengatur pengaturan kamera dari ponsel. Ada juga Bluetooth yang memungkinkan user melihat file foto yang ada di kamera tanpa menguras daya baterai kamera.

Baca juga:

Canon Masukkan Dua Kamera Profesional 4K ke Indonesia, Harga?

Terakhir, Canon EOS M100 juga diklaim andal untuk nge-vlog. Soalnya, kamera ini mampu merekam video berformat Full-HD beresolusi 60p. Dilengkapi dengan teknologi IS di dalam kamera, guncangan kamera dapat diredam baik ketika merekam video atau memotret meskipun dengan penggunaan lensa tanpa fitur IS.

Maudy Ayunda Jadi Saksi Lahirnya Mirrorless Terbaru Canon, EOS M100
Launching Canon EOS M100 di Indonesia (source: Canon)

Baca juga:

Dijual Rp28,5 Juta di Indonesia, Ini Dia Canon EOS 6D Mark II

Canon EOS M100 hadir dengan dua pilihan kit lensa, yaitu EF-M15- 45mm f/3.5-6.3 IS STM dan EF-M15-45mm F3.5-6.3 IS STM + EF-M22 f/2 STM. Selain lensa-lensa tersebut, EOS M juga dapat dipasangkan dengan lebih dari 70 seri lensa EF/EF-S untuk kamera DSLR EOS cukup dengan tambahan aksesori berupa mount adapter opsional.

Dalam event launching yang juga dimeriahkan oleh aktris dan penyanyi Maudy Ayunda ini, turut diungkap banderol resmi EOS M100 di Indonesia. Untuk paket pembelian dengan lensa 15-45mm, Anda harus menyerahkan mahar sebesar Rp8.300.000. Sementara EOS M100 yang di-bundling dengan lensa 15-45mm/22mm seharga Rp10.300.000.