Home Internet Media Sosial Semakin Digemari Orang Tua

Media Sosial Semakin Digemari Orang Tua

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, media sosial identik dengan kaum millenials, vlogger, influencer, dan sebagainya. Namun di sisi lain, kalangan orang dewasa sedikit demi sedikit juga mulai mengandrungi media sosial.

Mengutip TheVerge.com (02/03/2018), berdasarkan hasil studi dari sebuah lembaga riset, Pew Research Center, menemukan bahwa saat ini Instagram sudah digunakan oleh 35 persen orang dewasa di wilayah Amerika Serikat. Angka tersebut meningkat hingga 7 persen dari tahun 2016 lalu.

Baca juga:

Perangi “Akun Tuyul”, Twitter Batasi Penggunaan TweetDeck

Di saat yang sama, survei itu juga menunjukkan kalau Instagram, Snapchat, dan Twitter ke depannya akan lebih populer lagi di kalangan anak muda, khususnya untuk kisaran umum 18 hingga 24 tahun.

Baca juga:

Snapchat Ditinggal Kylie Jenner, Pertanda Buruk?

Sementara untuk platform portal video nomor satu di dunia, YouTube tercatat digunakan oleh sekitar 73 persen kalangan dewasa di Amerika Serikat. Sementara untuk kaum muda pada umum 18 – 24 tahun, 94 persennya sudah menjadi pengguna setia.

Baca juga:

Instagram Siapkan Fitur Voice dan Video Call? Kapan Fitur Itu Tiba?

Pew Research Center pun mencatat kalau Facebook masih menjadi media sosial paling favorit di seluruh dunia, baik untuk kalangan muda maupun usia dewasa. Di Amerika Serikat, ada sekitar 74 persen orang dewasa yang menjadi pengguna setia Facebook.