MediaTek Hadirkan Chipset yang Optimal untuk AI

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kecerdasan buatan atau yang biasa disebut dengan Artificial Intelligence (AI) belakangan ini banyak diadopsi pada smartphone untuk pemrosesan hasil foto. Dan kini, MediaTek mencoba mengoptimalkannya dengan sebuah chipset baru.

Mengutip dari GSMArena.com (13/12/2018), MediaTek dikabarkan baru saja meluncurkan chipset bernama Helio P90. Untuk menambah kemampuan AI, ia pun sudah mendukung penggunaan Google Lens dan ARCore.

Baca juga:

MediaTek Kembangkan Chipset Berbasis 5G

Selain soal AI, MediaTek juga menjanjikan akselerasi pada bidang Augmented Reality (AR) dan Mixed Reality (MR). Pasalnya, pada Helio P90, pengembang aplikasi bisa menggunakan sejumlah framework khusus untuk mengoptimalisasikan konten berbasis AR ataupun MR, seperti TensorFlow, TF Lite, Caffe, dan Caffe2.

Baca juga:

Diotaki Helio P70, Realme U1 Tonjolkan SelfiePro 25MP

Chipset yang dibuat dengan menggunakan teknologi 12 nm FinFET tersebut terdiri dari dua cluster prosesor yang berbeda, cluster pertama terdapat prosesor dual-core Cortex-A75 yang berkecepatan 2,2 GHz. Sementara sisanya, ada prosesor hexa-core Cortex-A55 yang berkecepatan 2 GHz. Sementara untuk pemrosesan grafis, ada PowerVR seri GM 9446 yang bekerja pada clock speed 970 MHz.

Baca juga:

Oppo R19 Jadi Smartphone Pertama yang Pakai Helio P80?

Sedangkan untuk konektivitas, terdapat modem Cat 12 untuk download dan Cat 13 untuk upload. Modem tersebut juga mendukung teknologi 4×4 MIMO dan 4G VoLTE. Fitur lainnya, ada juga Wi-Fi dengan standar 802.11ac dan Bluetooth versi 5.0.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories