Mediatek Helio G96 dan G88 Meluncur, Fokus Sektor Fotografi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dua prosesor Mediatek resmi meluncur, Jumat (16/7/2021). Adalah Helio G96 dan Helio G88, keduanya hadir untuk meningkatkan pengalaman tampilan dan fotografi.

Untuk Helio G96, prosesor membawa dukungan layar refresh rate 120Hz dengan resolusi FullHD+. Dari sisi kamera, mendukung penggunaan lensa 108MP dengan kualitas yang detail.

Baca Juga:

2022, TSMC Mulai Produksi Prosesor 3nm


Tak hanya itu, Helio G96 juga terintegrasi dengan modem Cat-13 4G LTE WorldMode yang cepat, dual 4G SIM dan VoLTE dan ViLTE, serta Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine.

Sementara untuk Helio G88, prosesor mendukung layar dengan refresh rate 90Hz. Selain itu juga hadir fitur HyperEngine 2.0 Lite, Voice Wakeup yang sudah terintegrasi, dan juga Dual 4G VoLTE.

Dari sisi kamera mendukung kamera utama dengan resolusi 64MP, teknologi Camera Control Unit (CCU), Electronic Image Stabilization (EIS), hingga Rolling Shutter Compensation (RSC).

Baca Juga:

5 Produsen Chipset Terbesar di Dunia, Qualcomm No.1


“Dengan chip terbaru dalam seri Helio G, produsen dapat menghadirkan fotografi unggul dan fitur tampilan yang kuat untuk smartphone generasi berikutnya,” jelas CH Chen, Deputy General Manager of Wireless Communication Products at MediaTek’s Wireless Business Group.

Belum jelas kapan dua prosesor ini akan mulai hadir di pasaran, yang jelas dikatakan bahwa prosesor bakal memberikan kinerja yang lebih baik untuk smartphone mid-range dan high-end.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories