Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mediatek Kompanio 520 dan Kompanio 528 Sasar Chromebook Entry Level
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Mediatek meluncurkan chipset Kompanio baru untuk Chromebook yaitu Kompanio 520 dan Kompanio 528.

Performa kedua chipset Kompanio ini telah ditingkatkan untuk Chromebook entry level. Selain itu, masa pakai baterai juga tahan lama untuk digunakan menjelajah, bermain cloud game, streaming, dan menggunakan aplikasi Google Play sepanjang hari.

Baca Juga:
MediaTek Luncurkan Cipset Unggulan Dimensity 9200

"Efisiensi daya yang ditingkatkan, kinerja cepat, serta konektivitas andal adalah esensi dari pengalaman pengguna yang luar biasa, dan itulah yang benar-benar dihadirkan oleh cipset Kompanio dari MediaTek," ujar PC Tseng, General Manager dari Unit Multimedia Business di MediaTek.

Baik Kompanio 520 maupun Kompanio 528 memadukan dua inti CPU Arm Cortex-A76 premium di dalam sebuah CPU octa-core, serta mesin grafis dual-core yang ditingkatkan, untuk menghadirkan kinerja yang halus dan responsif.

Arm Cortex-A76 core pada Kompanio 520 beroperasi hingga 2GHz dan beroperasi hingga 2.2 GHz pada Kompanio 528, sembari mengoptimalkan daya tahan baterai di saat yang sama sehingga pengguna dapat bertahan lebih lama di antara pengisian baterai.

Lebih lanjut, setiap chipset mengintegrasikan unit pemrosesan AI (APU; AI Processing Unit) dual-core guna menghadirkan peningkatan AI yang dipercepat ke aplikasi, bersama dengan fitur kamera AI.

Baca Juga:
Mediatek Luncurkan Dimensity 1080 Khusus Smartphone 5G

Selain itu, para produsen dapat menggabungkan solusi Filogic Wi-Fi 6 MediaTek dengan cipset Kompanio untuk konektivitas yang cepat dan andal saat pengguna melakukan streaming dan cloud gaming.

Dengan sejumlah peningkatan prosesor pencitraan generasi berikutnya, cipset Kompanio baru ini memungkinkan pembuat perangkat membuat Chromebook dengan kamera 32MP besar untuk pengambilan gambar yang sangat detail.

Kompanio 520 dan Kompanio 528 mendukung layar Full HD+ dan memungkinkan pengguna untuk menambahkan layar eksternal Full HD. Chipset ini memberikan resolusi dua kali lipat lebih baik dari cipset generasi sebelumnya.

Chromebook yang ditenagai oleh chipset Kompanio 520 dan Kompanio 528 akan tersedia di pasaran pada 1H 2023.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?