Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mediatek Luncurkan MT3729, MACsec PHY 800GbE Ultra-low Power Pertama untuk Data Center dan Infrastruktur 5G
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - MediaTek mengumumkan ketersediaan komersil untuk lini produk MT3729, MACsec retimer PHY 800GbE (400GbE port ganda) yang dirancang untuk kebutuhan transmisi data ultra-cepat dan daya ultra-rendah dari data center dan infrastruktur 5G, yang juga menuntut persyaratan keamanan ultra-ketat.

Lini MT3729 menggunakan teknologi 56G PAM4 SerDes yang terkemuka dari MediaTek, tersedia sebagai bagian standar spesifik-aplikasi standalone (ASSP - standalone application-specific standard part), dan akan memampukan perlengkapan jaringan dan penyedia layanan Tier-1 untuk menyediakan transfer data aman, handal, dan berkecepatan tinggi bagi infrastruktur jaringan modern.

Permintaan data center untuk jaringan 400GbE dan lebih tinggi diperkirakan akan bertumbuh tinggi hingga akhir tahun 2020 dan akan mencakup lebih dari 25 persen pengapalan hingga 2024, menurut para analis industry. Lini produk MT3729 ideal untuk line card atau switch fabric guna membangun server, switch dan router jaringan multi-terabit dengan sambungan data kecepatan-tinggi aman dan fitur-fitur timestamping precision time protocol (PTP) Class-C yang sangat akurat.

"MediaTek menjawab kebutuhan yang semakin tinggi akan infrastruktur jaringan generasi berikut di bandwidth tinggi, daya ultra-rendah dan keamanan yang kokoh. Melanjutkan teknologi 56G PAM4 SerDes yang pertama di industry ini, kami mengumumkan generasi pertama lini produk MT3729 800GbE MACsec PHY," kata Jerry Yu, Corporate Senior Vice President, MediaTek. "Lini produk MT3720 kami menggunakan enkripsi berbasis MACsec paling canggih di industry untuk Komunikasi aman, selain timestamping PTP yang sangat akurat untuk ketepatan waktu yang lebih baik, yang dibutuhkan oleh infrastruktur backhaul nirkabel 5G."

Lini produk MT3729 menawarkan empat modus operasi yang berbeda:

  • Modus Retimer: Teknologi penguatan sinyal tertanam yang memperpanjang jarak koneksi dan transmisi SerDes ke edge untuk timestamping yang lebih tepat.
  • Modus Gearbox Maju/Mundur: Dukungan untuk translasi bitrate antara 56G dan 28G memampukan switch-switch generasi berikut untuk dengan mudah terhubung dengan infrastruktur yang sudah ada.
  • Modus MUX/DeMUX: Perpindahan MUX dan broadcast hitless menjawab persyaratan redundansi jaringan.
  • Modus MACsec: Dukungan MACsec IEEE 802.1AE memampukan Komunikasi aman dengan enkripsi AES-128 dan AES 256 dari 1G hingga 400G per port.

Lini produk MT3729 mendukung hingga 16 sambungan bi-directional di 56G PAM4, hingga 28G NRZ SerDes dan 1G SGMII. Dan karena jaringan-jaringan 5G akan mensyaratkan sinkronisasi timing yang lebih ketat, lini MT3720 mendukung IEEE 1588v2 dan SyncE hingga Class-C untuk akurasi yang lebih tinggi dan lebih fleksibel dengan format-format timestamping.

SHARE:

Wajib Tahu! 5 Cara Mengatasi WiFi Lemot pada Perangkat Anda

Resep Rahasia Samsung Kuasai Pasar Smartphone Lipat