Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Melihat Lebih Dekat Acer Swift Series Terbaru yang Debut di CES 2023
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Acer Indonesia memamerkan sejumlah produk laptop terbaru mereka yang debut pada event Consumer Electronics Show (CES) 2023, yang berlangsung awal Januari di Las Vegas, Amerika Serikat.

Total ada enam laptop yang akan hadir di 2023, terdiri dari laptop consumer Swift dan laptop gaming dari Helios series dan Nitro series.

Baca Juga:
Acer Hadirkan Swift Go Series Terbaru dengan Layar OLED

Matius John Tirtawirya, Product Manager Consumer Acer Indonesia mengatakan bahwa seri Swift ditujukan untuk konsumen yang memiliki mobilitas tinggi. Mulai tahun ini, seri Swift dibagi menjadi empat segmen.

"Kalau kita lihat segmen dari pembagian model yang baru ini, akan ada empat segmen yang kita petakan untuk seri Swift. Yang paling premium ada Swift X, lalu Swift Go untuk pelajar dan mahasiswa, Swift Edge sebagai laptop tipis yang hanya tersedia ukuran 16 inchi, dan terakhir ada Swift yang membawa model klasik," jelas John, dalam acara Sneak Peek Swift Series dan Nitro terbaru, di Jakarta, Kamis (19/1/2023.

Dia menerangkan, penamaan model baru ini akan menyertai laptop seri Swift keluaran Acer ke depannya. Menggantikan skema numbering yang dipakai sebelum tahun ini.

"Ke depannya pembagian akan pakai empat (segmen) ini. Bila saat ini melihat ada banyak yang pakai Numbering seperti Swift 3 OLED atau Swift 3 Now, itu karena kita rilis sebelum ada perubahan ini. Kedepannya akan mengikuti segmentasi dari yang baru ini," pungkasnya.

Acer Swift 14 (Choiru Rizkia/Technologue.id)

John mengatakan, Swift 14 mengusung material yang mewah finishing-nya dan sangat durable. Desainnya identik dengan Swift 5 Aerospace. Namun kali ini unggul dalam sisi performa.

"Secara fisik, ini sama dengan Swift 5 Aerospace. Tapi dalamnya (hardware) berbeda. Semuanya kita pertahankan, cuma kita ganti di bagian dalamnya saja atau di performance," ucapnya.

Perbedaan keduanya terletak pada komponen prosesor, kamera, dan Intel Unison.

Baca Juga:
Acer Hadirkan Laptop Seri Nitro Terbaru di CES 2023

Swift 14 mengadopsi Intel Gen 13 seri H dengan sertifikasi Intel Evo dan kartu grafis Intel Iris Xe. Laptop ini dilengkapi RAM LPDDR5 hingga 32GB dan SSD PCIe Gen 4 hingga 2TB.

Laptop terbaru sudah diberikan Intel Unison. Ini merupakan software pre install yang ada di chipset 13th Gen dan sudah terinstalasi Intel Evo yang baru. Keunggulannya untuk memberikan pengalaman mengakses semua informasi yang di smartphone ke dalam laptop.

"Tidak usah lagi fokus di HP. Lewat Intel Unison, bisa sync voice call di laptop, kirim dan terima SMS, transfer file, hingga terima notifikasi HP di laptop," beber John.

Lalu untuk kamera, laptop ini dilengkapi dengan webcam 1440 QHD. Selain PurifiedView, Swift 14 dilengkapi Temporal Noise Reduction (TNR) untuk kinerja video conference andal di kondisi redup cahaya.

Selain Swift "reguler", ada juga Swift Go, Swift X, dan Swift Edge. Berikut sosok masing-masing laptop tersebut:

Acer Swift Go 14 (Choiru Rizkia/Technologue.id)
Acer Swift X (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Acer Indonesia belum menyebut berapa harga resmi untuk masing-masing laptop terbaru mereka hingga waktu perilisan nanti. Range harga yang dipatok mulai dari Rp15 jutaan.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6