Melihat Paten Baru Xiaomi, Ponsel Lipat Clamshell dengan Bar Kamera Putar

Technologue.id, Jakarta – Paten baru yang diajukan oleh Xiaomi, memperlihatkan sketsa bentuk smartphone baru yang menarik. Dengan melipat smartphone yang kembali dalam setahun terakhir, perusahaan smartphone mendorong inovasi dalam faktor bentuk perangkat keras yang unik. 

Desain dari Xiaomi ini adalah smartphone clamshell lipat, seperti Moto Razr atau Samsung Galaxy Z Flip, namun dengan twist.

Ponsel clamshell memiliki fitur bar di bagian atas, kamera dapat diputar secara horizontal ke belakang ataupun ke depan untuk selfie. Gambar paten di bawah ini adalah render yang dibuat oleh Let’s Go Digital berdasarkan gambar yang diterbitkan dalam pengarsipan CNIPA.

Baca Juga:
Resmi Hadir, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10

Setengah bagian atas perangkat memiliki tombol daya dan volume di sisi kanan. Juga, kita melihat grille speaker yang berada tepat di bawah bagian yang berputar.

Belum pasti kapan Xiaomi akan memproduksi dan menjual perangkat ini. Umumnya, pembuat telepon sering mematenkan perangkat keras yang tidak berhasil dipasarkan. Jika down the line, perangkat seperti itu ideal di pasaran, besar peluang untuk memproduksi dan memasarkan perangkat.

Baca Juga:
Xiaomi Ikut Garap Jaringan 6G?

Xiaomi memiliki beberapa paten smartphone yang funky, termasuk ponsel clamshell lain seperti Z Flip, ponsel dengan mekanisme popup yang berisi 7 kamera, smartphone dua sisi dengan layar wraparound, dan ponsel dengan dual punchhole kamera selfie.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories