Melinda Gates Sebut Dunia Bakal “Kebal” Covid-19

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Miliarder kawakan, Melinda Gates menyebut bahwa dunia akan memiliki kekebalan atau herd immunity terhadap Covid-19 pada tahun 2022.

Pernyataannya ini berdasarkan distribusi vaksin yang baru akan menjangkau negara-negara berkembang secara massal sampai akhir tahun ini.

“Herd immunity baru akan terjadi pada 2022. Dan saya pikir kita semua menantikannya. Ada banyak orang yang menderita di mana-mana,” katanya dikutip dari CNBC, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga:

Vaksin Covid-19 Dijual di Dark Web, Harganya?


Melinda menyebut saat ini vaksin Covid-19 baru menjangkau negara-negara kaya. Padahal menurutnya vaksin sangat ampuh untuk melawan penyebaran virus.

Istri dari Bill Gates ini pun mengutarakan keinginannya untuk memiliki pabrik tambahan seperti pabrik besar di India, yang sudah berhasil mengeluarkan vaksin AstraZeneca.

Ia ingin pabrik tambahan ini dapat segera membuat vaksin Johnson & Johnson serta Novavax dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Hongkong Gagas Island Trem untuk Cegah Penyebaran Covid-19


“Masih banyak yang harus dilakukan, tetapi setidaknya saat ini ada lebih banyak pengujian. Akan ada lebih banyak harapan setelah melihat orang yang dicintai divaksinasi,” katanya.

Untuk diketahui, virus Covid-19 sendiri telah menginfeksi lebih dari 117 juta orang di seluruh dunia dan membunuh hampir 2,6 juta. Data ini telah dikonfirmasi oleh Universitas Johns Hopkins.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories