Meluncur 6 Agustus, Ini Spesifikasi dan Fitur Oppo Watch

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jam tangan pintar Oppo segera mendarat di Indonesia dalam waktu dekat. Informasi lengkap perangkat wearable tersebut pun mulai diungkap.

Dalam acara pre-launch yang digelar pada Senin (3/8/2020), PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa Oppo watch akan hadir dengan desain persegi. Penggunaan desain ini menurut Aryo akan menghasilkan lebih banyak konten dibanding desain bulat.

“Mengusung desain persegi ada banyak keuggulan yang akan didapatkan seperti lebih banyak konten yang dihasilkan. Salah satu contohnya ketika membuka gambar akan menghasilkan gambar secara utuh tanpa croping,” ujarnya.

Baca Juga:

Segera Meluncur, Oppo Watch Bawa Seabrek Fitur


Lebih lanjut, Aryo menyebut Oppo Watch akan hadir dalam dua varian yakni Oppo Watch 41mm dengan warna hitam dan Oppo Watch 46mm dengan pilihan warna hitam dan rose gold. Keduanya menggunakan layar AMOLED yang sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

Varian 41mm, layar yang digunakan memiliki bentangan 1,6 inch dengan resolusi 320 x 360 pixel. Sedangkan varian 46 mm meluncur dengan bentangan yang lebih luas yakni 1,91 inch dengan resolusi 402 x 476 pixel.

Sejumlah fitur akan ditawarkan pada perangkat ini. Salah satunya adalah Outfit-Matching AI Watch Face yang memberikan pengalaman pengguna untuk membuat wallpaper Oppo Watch senada dengan gaya pakaian.

Pengguna hanya perlu memakai ponsel untuk memfoto pakaian. Nantinya algoritma pencitraan AI Oppo Watch akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan busana pengguna.

Baca Juga:

OPPO Reno4 Janjikan Segudang Fitur Fotografi


Untuk menopang performanya sendiri, Oppo menyematkan dual prosesor situ Snapdragon 3100 dan Ambiq Apollo3 pada kedua perangkat ini. Prosesor tersebut dipadu dengan RAM 1 GB dan ROM 8 GB.

Oppo Watch hadir dengan baterai yang sudah mendukung teknologi Watch VOOC Flash Charging. Pada varian 41mm OPPO menyematkan baterai 300 mAh sementara untuk varian 46mm menggunakan baterai berkapasitas 430 mAh.

“Hanya dalam waktu 15 menit pengisian daya, Oppo Watch dapat menghasilkan waktu pakai selama 18 Jam. Sementara itu, baterai OPPO Watch akan terisi penuh setelah pengisian ulang selama 75 menit,” pungkas Aryo.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories